Hampir Seluruh Lantai 1 Plaza Sukaramai-Ramayana Hangus, Ini Foto Terbaru

Hampir Seluruh Lantai 1 Plaza Sukaramai-Ramayana Hangus, Ini Foto Terbaru

Foto kondisi lantai 1 Pusat Perbelanjaan Plaza Sukaramai-Ramayana. (foto: goriau.com)

Jum'at, 11 Desember 2015 11:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Medan bersama unit olah TKP Polresta Pekanbaru, Jumat (11/12/2015) siang, baru saja selesai menyisir lantai satu pusat perbelanjaan Plaza Sukaramai-Ramayana, Pekanbaru, Provinsi Riau yang sebelumnya terbakar hebat. Menurut keterangan tim, tampak di sana hampir 80 persen kondisinya (lantai satu, red) sudah terbakar dan gosong. Dindingnya juga menghitam, barang-barang berserakan dan besi-besi sudah berkarat akibat sekian puluh jam digempur sijago merah. Nyaris tidak ada barang yang selamat dari terjangan api.

Bahkan hampir seluruh lantai satu dipenuhi abu. Asap tipis juga terlihat masih mengepul disertai aroma menyengat. Walau sudah berhari-hari terbakar, hawa panas masih kental terasa saat berada di dalam. Sekitar satu jam melakukan penyisiran, tim gabungan ini akhirnya keluar.

Bisa digambarkan juga, bahwasanya konstruktur bangunan sudah porak-poranda. Tangga berjalan terlihat sudah miring dan jika dilihat ke atas, sebagian langit-langit sudah bobol alias bolong. Belum lagi keramiknya terkelupas dan menyembul ke atas. Lalu juga pecahan kaca dan besi berserakan di lantai.

Menurut keterangan sementara, usai menyisir lantai satu, tim Labfor Medan selanjutnya akan menyisir lantai dasar. Namun tidak akan semudah sebelumnya, karena mereka harus dihadapkan dengan ruangan tertutup dan pengap. Maka, tim pun memperlengkapi diri dengan tabung oksigen. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww