Kurangi Hawa Panas dan Padamkan Api Sisa Kebakaran, Petugas Terus Semprotkan Air ke dalam Plaza Sukaramai-Ramayana

Kurangi Hawa Panas dan Padamkan Api Sisa Kebakaran, Petugas Terus Semprotkan Air ke dalam Plaza Sukaramai-Ramayana

Regu damkar dan Anggota Tim Labfor melihat kondisi bagunan Ramayana yang terbakar. (foto: goriau.com)

Kamis, 10 Desember 2015 14:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau hingga Kamis (10/12/2015) siang terus menyemprotkan air ke dalam gedung Pusat Perbelanjaan Plaza Sukaramai-Ramayana. Tujuannya, agar hawa panas bisa berkurang sehingga petugas dapat dengan cepat menyisir keseluruhan bangunan.

Pantauan di lapangan, tampak antrean mobil damkar berjejer di sepanjang ruas Jalan Jenderal Sudirman, tak jauh dari lokasi Ramayana yang terbakar. Mobil ini silih berganti masuk membawa air untuk selanjutnya disemprotkan ke dalam gedung.

Selang panjang dari mobil damkar dibawa masuk ke dalam. Setelah di dalam, selang itu diberi celah-celah kecil tempat air keluar, sehingga pendinginan bisa dilakukan secara merata. Tak cuma itu, upaya tersebut juga bertujuan memadamkan bara api sisa kebakaran, yang mungkin saja masih ada.

Menurut Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Medan yang sempat melakukan penyisiran mengatakan, bahwa di dalam gedung masih ada terlihat asap dan api kecil, namun jumlahnya tidak banyak. "Masih berasap (di dalam), makanya hawanya masih panas," ujar Kasubdit Fisika Labfor Medan, AKBP John Hutabarat.

Selain mobil damkar, terlihat juga ada mobil ambulance yang turut serta di-standby-kan. Menurut informasi, ambulans itu difungsikan untuk memberi perawatan medis bagi petugas yang terluka ataupun juga yang membutuhkan butuh penanganan awal, semisal obat-obatan. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww