Home > Berita > Inhu

Diduga Pengaruhi Warga saat Nyoblos, Oknum PNS di Inhu Ditangkap

Diduga Pengaruhi Warga saat Nyoblos, Oknum PNS di Inhu Ditangkap

Ilustrasi.

Rabu, 09 Desember 2015 21:15 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau tertangkap tangan, Rabu (9/12/2015). Dia diduga mempengaruhi warga untuk mencoblos salah satu calon bupati yang bertarung di kabupaten tersebut. Pejabat Bupati Indragiri Hulu, Kasiaruddin, yang dihubungi wartawan membenarkan adanya penangkapan oknum PNS tersebut. Saat ini oknum tersebut tengah diproses oleh penegak hukum.

"Yang bersangkutan sudah diserahkan ke Gakumdu (Penegakan Hukum Terpadu) untuk diproses sesuai aturan yang berlaku," kata Kasiaruddin kepada wartawan, Rabu (9/12/2015).

Meski demikian, Kasiaruddin tak merinci modus oknum tersebut saat mempengaruhi warga untuk mencoblos salah satu pasangan calon yang berlaga.

"Prosesnya sudah di Gakumdu. Yang bersangkutan juga sudah diserahkan ke sana," tegas dia.

Menurut Kasiaruddin, hal ini sudah dilaporkan ke Pelaksana Tugas Gubernur Riau Asryadjuliandi Rachman melalui Kepala Kesbangpol Linmas Ardi Basuki saat melakukan teleconference di Gedung Sembilan Lantai Kantor Gubernur, Rabu (9/12/2015).

"Beberapa pelanggaran sudah kita sampaikan ke Gakumdu. Namun secara umum pilkada berjalan aman, lancar," papar dia.

Sementara itu, Pelakana Tugas Sekretaris Daerah Riau M Yafiz berharap pelaksanaan pilkada di beberapa daerah di Riau berjalan dengan aman dan lancar.

Yafiz juga meminta agar masing-masing daerah terus memantau perkembangan yang terjadi serta melaporkannya ke Pemprov Riau.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Inhu, Umum
Sumber:Liputan6.com
wwwwww