Beginilah Penampakan Plaza Sukaramai-Ramayana dari Atas setelah 26 Jam Lebih Dilahap Si Jago Merah

Beginilah Penampakan Plaza Sukaramai-Ramayana dari Atas setelah 26 Jam Lebih Dilahap Si Jago Merah

Kondisi Plaza Sukaramai-Ramayana Pekanbaru diabadikan dari atas. (foto: goriau.com)

Rabu, 09 Desember 2015 18:35 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hingga Rabu (9/12/2015) sore sekitar pukul 18.00 WIB, ratusan petugas pemadam kebakaran (damkar) masih berjuang mengendalikan kobaran api di Pusat Perbelanjaan Plaza Sukaramai-Ramayana, Pekanbaru, Provinsi Riau. Walau demikian, kepulan asap hitam masih membumbung tinggi. Sudah 26 jam lebih regu pemadam berjibaku menjinakkan api. Namun sampai sore ini, asap hitam masih muncul dari celah-celah gedung berlantai tiga tersebut. Bahkan tim ”mengeroyok” api dari tiga penjuru sekaligus, yakni gerbang depan, samping kiri dan samping kanan.

Meski demikian, tetap saja si jago merah bertahan menunjukkan keganasannya. Tak pelak hal itu membuat ratusan pemilik kios makin khawatir, apakah toko mereka di dalam ikut gosong dilahap api. Informasi dari regu damkar, untuk lantai dasar nyaris semua kios terbakar.

Sementara kondisi gedung ketika diabadikan dari atas, mengerikan. Karena api sudah meluluhlantakkan bangunan. Tidak cuma itu, dinding pusat perbelanjaan tersebut juga retak dan celahnya mengeluarkan api dan asap.

Ini membuktikan kalau api sudah meluas ke hampir seluruh bangunan gedung. "Lantai dasar sudah hangus semua, lantai satu hampir seluruhnya terbakar, untuk lantai tiga belum sepenuhnya kita amati karena di sana hawanya masih sangat panas," beber salah seorang petugas damkar.

Selain dihajar habis-habisan oleh semprotan air dari regu damkar, pusat perbelanjaan ini juga sempat diguyur hujan beberapa belas menit. Namun tampaknya asap hitam yang jadi sumber api masih saja mengepul hebat. Sampai berita ini diturunkan, petugas gabungan masih bekerja keras di lapangan. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww