Meski Tak Pilkada, Rabu Besok Seluruh PNS di Pekanbaru Libur

Meski Tak Pilkada, Rabu Besok Seluruh PNS di Pekanbaru Libur

Wali Kota Pekanbaru H Firdaus.

Selasa, 08 Desember 2015 21:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Meski tak ikut Pilkada, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tetap meliburkan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Rabu, 9 Desember 2015 besok. Sebab pemerimtah Pusat telah menetapkan sebagai hari libur nasional. "Besok seluruh PNS Pemko Pekanbaru akan libur, karena berlangsungnya Pilkada di beberapa daerah. Meski kita tidak Pilkada namun tetap libur, namanya libur nasional, jadi kita ikut liburlah," ujar Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, Selasa (8/12/2015).

Kendati Kota Pekanbaru tidak termasuk menjadi daerah yang akan melaksanakan Pilkada, namun dirinya akan memberlakukan kebijakan itu.

"Kita ikuti instruksi dari pemerintah pusatlah. Jadi libur nasional ini menjadi bonus juga buat kita yang ada di Pekanbaru," ujar Wako.

Namun, untuk PNS yang bekerja di unit pelayanan publik seperti rumah sakit, puskesmas, telekomunikasi, listrik, air minum, pemadam kebakaran, perbankan, keamanan dan ketertiban, perhubungan, dan unit sejenis lainnya agar tetap memberikan layanan. Sebab fungsi pelayanan publik dari unit-unit tersebut berhubungan dan berdampak langsung kepada masyarakat luas.

Sebelumnya, pemerintah telah menetapkan tanggal 9 Desember 2015 sebagai hari libur nasional berdasarkan Keputusan Presiden No. 25 Tahun 2015 tentang Hari Pemungutan Surat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.***

(Wawan Setiawan)
Sumber:riaupos.co
wwwwww