Setelah Lebih Sebulan Libur, Sekolah di Pekanbaru Kembali Normal Senin

Setelah Lebih Sebulan Libur, Sekolah di Pekanbaru Kembali Normal Senin

Ilustrasi

Minggu, 11 Oktober 2015 20:43 WIB
.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menginstruksikan terhitung Senin (12/10/2015) seluruh siswa pada jenjang pendidikan PAUD, SD, SMP dan SMA di wilayah tersebut kembali bersekolah seperti biasa.


Hal itu melihat kualitas udara tiga hari ini mulai membaik dan berada pada level sedang. "Jadi aktivitas belajar-mengajar terhitung Senin kami minta diaktifkan," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, Zulfadil di Pekanbaru, Ahad (11/10). Zulfadil menjelaskan, pihaknya sudah menghubungi semua kepala sekolah yang ada di Pekanbaru agar kembali mengaktifkan semua proses belajar-mengajar mulai Senin. Menurut Zulfadil, bagi sekolah yang memang sudah siap sebelumnya, bisa langsung melakukan ujian tengah semester (UTS). "Jadwal UTS kami serahkan sepenuhnya kepada sekolah," kata Zulfadil.

Siswa sudah diliburkan begitu lama akibat memburuknya kualitas udara akibat kebakaran lahan dan hutan. Zulfadil juga mengatakan saat ini kualitas udara mulai membaik hingga kondisi dilevel sedang. Rina (40), salah satu orang tua siswa yang memiliki dua anak di SD dan SMPN Pekanbaru, mengaku senang anak-anak kembali bersekolah. Rina mengaku masa libur akibat kabut asap ini membuat dirinya harus ekstra membimbing anak-anaknya belajar di rumah.

(***)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:republika.co.id
wwwwww