Home > Berita > Riau

Siap-siap... Hari Ini Riau Berpotensi Hujan Petir

Siap-siap... Hari Ini Riau Berpotensi Hujan Petir

Ilustrasi.

Senin, 07 Desember 2015 09:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru memprediksi provinsi Riau diguyur hujan yang disertai petir, Senin (7/12/2015). Kepala BMKG Pekanbaru Sugarin mengatakan potensi hujan tersebut terjadi di hampir seluruh wilayah Riau. Cuaca provinsi Riau umumnya cerah berawan.

Peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang disertai petir terjadi di wilayah Riau bagian Tengah (Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan kabupaten Siak) dan Selatan (Kabupaten Indragiri Hulu dan sebagian Indragiri Hilir) pada siang, sore atau malam hari.

Untuk wilayah Riau bagian Utara (Rokan Hilir, Kota Dumai) hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi pagi atau siang hari.

"Hari ini kecepatan angin 5 sampai 12 knot atau 9 hingga 22 kilometer per jam yang bertiup dari arah utara ke barat daya. Suhu udara berkisar antara 22 hingga 33 derajat celcius," katanya.

Sedang titik api atau hotspot, lanjut Sugarin, di provinsi Riau saat ini nihil. Namun untuk Sumatera terdeteksi dua, yakni di provinsi Sumatera Selatan.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Riau, Umum
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww