Home > Berita > Inhil

Banyak Memiliki Sungai, Pertamina Diminta Sediakan Pertalite untuk Moda Transportasi Air di Inhil

Banyak Memiliki Sungai, Pertamina Diminta Sediakan Pertalite untuk Moda Transportasi Air di Inhil

Kabupaten Indragiri Hilir di Riau banyak memiliki sungai. Transportasi air merupakan salah satu penghubung yang biasa digunakan masyarakat. (foto: potretnews.com/usuf)

Kamis, 03 Desember 2015 03:15 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan mengatakan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite sudah mendapat respons yang cukup baik dari masyarakat Inhil, khususnya Tembilahan. Tentunya ini menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. "Dalam dua hari saja mereka sebuah SPBU mampu menjual 16 ribu liter Pertalite kepada masyarakat Tembilahan. Artinya, respons masyarakat sangat baik," kata Wardan dalam sebuah acara, belum lama ini.

Wardan juga berharap kepada pertamina untuk menyediakan Pertalite untuk moda transportasi air. Sebab jalur air, salah satu penghubung utama antardaerah. Karena ada beberapa daerah yang belum ada akses jalan darat.

"Bahan bakar ini bagus dan murah. Kalau bisa selain ada didarat juga ada dilaut agar masyarakat seperti speedboat bisa menggunakan Pertalite," ujarnya. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Inhil, Umum
wwwwww