Home > Berita > Rohil

Terdengar 3 Ledakan, Rumah, Mobil dan Motor Pegawai RSUD Bagansiapipi Hangus Terbakar

Terdengar 3 Ledakan, Rumah, Mobil dan Motor Pegawai RSUD Bagansiapipi Hangus Terbakar

Beginilah kondisi rumah Jefri yang hangus terbakar.

Rabu, 02 Desember 2015 08:29 WIB
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Sekira pukul 01.15 WIB dinihari, salah satu rumah masyarakat di Jalan Kecamatan, Batu Empat, RT 008, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, ludes dilalap si jago merah. Bukan hanya rumah, satu unit mobil, dan dua unit motor ikut terbakar. Kebakaran tersebut terjadi, Selasa (31/11). Rumah masyarakat yang terbakar tersebut adalah Jefri Barun salah soarang petugas kesehatan RSUD Pratomo Bagansiapiapi.

Berdasarkan informasi yang diterima dari salah seorang saksi mata, yang kebetulan ada saat kebakaran yakni Rido Syahputra (21) menjelaskan. ‘’Saat kejadian tersebut, kami sedang berkumpul bersama teman-teman. Kebetulan kami berjualan,’’ katanya.

Ketika asik ngobrol, lanjut Rido, tiba-tiba dari rumah Jefri terdengar ledakan sebanyak tiga kali. Kebetulan rumah tersebut tidak jauh dari rumah Rido yang hanya berjarak tiga rumah. Ledakan tersebut seperti ledakan suara tembakan.

‘’Setelah kami lihat ke arah rumah pak Jefri, ternyata rumah pak Jefri kebakaran. Melihat kondisi seperti itu kami langsung bergegas meminta tolong, dan membangunkan pemilik rumah yang sedang tidur. Dan saat kebakaran pemilik rumah tidak sadar, ketika mereka sadar api sudah membesar hingga meraka sekeluarga langsung keluar melewati pintu belakang,’’ katanya.

Kemudian Rido menjelaskan, arah api tersebut berawal dari tengah. ‘’Terlihat satu unit stavolt terbakar, kemungkinan dari situ sumbernya. Rumah tersebut tiga sambung papan. Depan terbuat kayu dan di belakang rumah batu. Rumah papan hangus terbakar, dan yang batu hanya terlihat hitam bekas api,’’ jelasnya.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 02.30 WIB, dengan menggunakan bantuan mesin pompa masyarakat dan alat manual seperti timba dan lain sebagainya. Dari kepolisian juga ikut memadamkan api, sementara dari petugas Pemadam Kebakaran tidak ada sama sekali yang datang memadamkan api.

Datuk Penghulu Bagan Punak Meranti Amiruddin M membenarkan salah satu rumah warganya di RT 008, terbakar. ‘’Bukan hanya rumah yang terbakar, tetapi mobil dan dua unit motor juga ikut terbakar. Sementara saat ini pemilik rumah yang terbakar terpaksa numpang di salah satu rumah keluarganya,’’ katanya.

‘’Jadi, melihat kejadian seperti ini, kami sebagai pihak kepenghuluan turut prihatin dengan musibah yang dihadapi keluarga Jefri Barun. Namun yang disayangkan masyarakat adalah, dari petugas pemadam kebakaran. Karena, dari api membesar hingga padam, tidak ada sama sekali bantuan dari mereka. Padahal jarak dari kantor pemadam kebakaran dengan rumah warga ini tidak terlalu jauh, itu suatu hal yang dikesalkan dan disayangkan,’’ keluhnya.

Di samping itu, Kepolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto mengatakan, sekitar pukul 01.15 WIB telah terjadi kebakaran satu unit rumah. Untuk saat ini faktor penyebab kebakaran dan kerugian belum bisa dipastikan. ‘’Korban Nihil, saat kejadian kebakaran pemilik rumah sadar lalu meningalkan rumah tersebut,’’ katanya.

Api yang membesar berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.30 WIB dengan bantuan masyarakat serta personil kepolisian Polsek Bangko. ‘’Semetara untuk mobil Damkar Rohil yang berada di Jalan Pahlawan, Bagan Kota tidak bisa ke TKP, karena mobil tersebut tidak bisa dioperasikan,’’ ungkap Nurhadi.(mx/pr)

(Wawan Setiawan)
Kategori : Rohil, Peristiwa
Sumber:pekanbarumx.co
wwwwww