Home > Berita > Riau

Sembilan Arjuna dan Srikandi Riau Lolos PON 2016

Sembilan Arjuna dan Srikandi Riau Lolos PON 2016

Tim Panahan bersama Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis (tengah), belum lama ini. (foto: dok)

Rabu, 02 Desember 2015 14:37 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kabar gembira datang dari arjuna dan srikand alias atlet panah Riau. Sebanyak 9 pemanah dipaastikan lolos berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat (Jabar) setelah melewati babak kualifikasi PON di Lapangan Panahan Senayan, Jakarta, 22-30 November lalu. "Alhamdulillah, sembilan atlet kita sudah lolos ke PON 2016 Jabar setelah melalui kualifikasi di Kejurnas Pra PON Panahan di Jakarta,” kata pelatih panahan Riau, Muslim kepada potretnews.com melalui sambungan telepon, Selasa (1/12/2015).

Mereka yang mendapatkan tiket adalah Lili Juwita, Sella Triadi, Dian Yoza di nomor nasional putri, Doni Damara, Fahrurizal dan M Pasha di nomor recurve putra, M Fadhil di nomor nasional putra, Diki Hanafi di nomor compound dan Yogi Pratama di nomor compound.

Muslim menyebut, Younggi menempati posisi ke-17 sementara untuk lolos PON harus masuk 16 besar. Namun demikian, pihaknya sedang menunggu keputusan Perpani Pusat untuk lolos melalui jalur wild card.

"Informasi yang saya terima Younggi lolos, namun demikian tentu kita harus menunggu keputusan resminya. Jika lolos maka kita bisa memainkan nomor beregu putra compound," kata dia.

Selain nomor perorangan, Riau juga sudah memastikan bisa menurunkan atlet di nomor beregu nasional putri dan recurve beregu putra. Jika Younggi lolos maka Riau bertambah bisa bermain di nomor beregu putra compound.

Pada kejurnas itu, Riau berhasil mengumpulkan satu perak dan dua perunggu. Satu perak dihasilkan Diki Hanafi di nomor compound perorangan putra dan dua perunggu dihasilkan dari M Fadhil di nasional perorangan putra dan nasional beregu putri atas nama Lili Juwita, Sella Triadi dan Dian Yoza.

Sementara atlet lainnya, Doni Damara menempati posisi ke-4 di nomor recurve putra, M Pasha dan Yogi Pratama menempati posisi 8 besar serta Fahrurizal menempati posisi 16 besar.

"Di nomor nasional putri sebenarnya kita bisa mendulang medali, namun dikarenakan nomor beregu kita sudah lolos maka mereka tidak lagi bertanding di nomor perorangan," ujar Muslim.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Riau, Sport
wwwwww