Home > Berita > Inhil

Perbaiki Trio Tata Air di Inhil, Andi Rachman Pertimbangkan Penggunaan ADD

Perbaiki Trio Tata Air di Inhil, Andi Rachman Pertimbangkan Penggunaan ADD

Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didamping Bupati Inhil HM Wardan, Ketua DPD II Golkar Efrizon dan Wakil ketua DPRD H Ferryandi saat meninjau perkebunan masyarakat. (foto: istimewa)

Rabu, 02 Desember 2015 17:25 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pada kesempatan kunjungan ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Plt Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman juga melihat langsung lahan perkebunan kelapa rakyat yang rusak akibat intrusi air laut. "Inhil sejak dulu memang tidak bisa dilepaskan dari komoditi kelapa rakyat. Keadaan sekarang sangat memprihatinkan, untuk itu kita akan kaji banyak faktor teknis upaya menyelamatkannya,” kata Plt Gubri, Selasa (1/12/2015) di Sungai Luar.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman itu menyebut, trio tata air yang merupakan urat nadi perkebunan kelapa harus diperbaiki dalam waktu cepat. Salah satu wacana yang tengah dipertimbangkan untuk mempercepat perbaikannya adalah dengan menggunakan biaya anggaran dana desa (ADD).

"Penggunaan ADD untuk mengatasi permasalahan ini akan kita diskusikan dengan banyak pihak terkait. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita temukan formulanya agar perekonomian masyarakat kembali membaik,” ujar Andi. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Inhil, Umum
wwwwww