Home > Berita > Rohil

Oknum Pejabat Rohil Diduga Sengaja Kunci Kantor UPTD Pendidikan Bangko, Selama 7 Jam Staf Tak Bekerja dan Terpaksa Duduk di Teras

Oknum Pejabat Rohil Diduga Sengaja Kunci Kantor UPTD Pendidikan Bangko, Selama 7 Jam Staf Tak Bekerja dan Terpaksa Duduk di Teras

Pegawai Kantor UPTD Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Riau, terpaksa duduk di teras karena dikuncinya kantor selama 7 jam.

Rabu, 02 Desember 2015 18:41 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Selama sekira 7 jam, Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Bangko Kabupaten Kabupaten Rokan Hilir. Alhasil, para staf di kantor itu, sejak pukul 07.00 WIB hingga 13.30, tidak bekerja. Belum diketahui persis penyebab dikuncinya kantor tersebut yang membuat stak tak bisa bekerja dan hanya duduk di teras. Marwan, salah seorang pegawai di sana, masih menganalisa mengapa sampai terjadi penguncian kantor.

Kepada wartawan, Rabu (2/12/2015) dia menuturkan, pada Selasa (1/12/2015) kemarin para staf istirahat makan. Saat itu, Kepala UPTD Pendidikan Bangko datang dan melihat staf tidak ada. Begitu masuk jam kerja, pegawai pun kembali ke kantor dan melanjutkan pekerjaan.

Menurut dia semua berjalan normal hingga seluruh pegawai menerima SMS dari Kepala UPTD yang bernama Fadlu. Isi pesan yang diterima staf intinya disuruh menghadap plt sekda. Ditulis juga, kosongnya kantor sudah dilapor ke Dinas Pendidikan.

”Kami staf di UPTD ingin tahu, mengapa kantor dikunci? Kalau soal pekerjaan, tidak pernah ada masalah. Semuanya beres. Kita mengharapkan kepada Dinas Pendidikan,supaya menindaklanjuti permasalahan ini. Kalau besok kantor ini tidak dibuka oleh Kepala UPTD, kami akan melakukan mogok kerja," tandas Marwan.

Dia menceritakan, tutupnya kantor mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.30. Kejadian ini telah mereka (staf) laporkan sekaligus klarifikasi kepada Sekretaris Dinas Pendidikan Rohil. Karena Kepala UPTD telah lebih dulu melapor ke kadis soal tidak adanya staf di kantor.

"Akibat tidak dibukanya kantor, pekerjaan terhenti. Bahkan ada kepala sekolah dan beberapa guru yang berada di Kecamatan Bangko ingin berurusan di UPTD, harus tertunda, dan terpaksa pulang.

Hingga berita ini diterbitkan, potretnews.com belum berhasil memperoleh keterangan dari Kepala UPTD Bangko, Fadlu. Sejak pukul 17.11 WIB, potretnews.com telah berupaya mencari akses untuk mengkonfirmasi yang bersangkutan, guna bertanya tentang alasan penutupan kantor.***

(Akham Sophian)
Kategori : Rohil, Umum
wwwwww