Home > Berita > Inhil

Agar Pendapatan Keluarga Bertambah, Pelaku Industri Rumah Tangga di Inhil Dilatih Membuat Makanan Ringan

Agar Pendapatan Keluarga Bertambah, Pelaku Industri Rumah Tangga di Inhil Dilatih Membuat Makanan Ringan

Kadisperindag Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Fahrolrozy saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara pelatihan. (foto: potretnews.com/usuf)

Selasa, 01 Desember 2015 06:27 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Dalam upaya meningkatkan usaha kecil dan menengah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, melaksanakan pelatihan pembuatan makanan ringan dari bahan kelapa. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) di Jalan SKB, Tembilahan, Senin (30/11/2015) yang dihadiri Kadisperindag Inhil dan beberapa pejabat di lingkungan dinas tersebut.

"Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian para peserta untuk pengolahan berbagai jenis makanan dari bahan kelapa," kata Ketua Panitia, Ahmad Hidayat dalam laporannya.

Dia menyampaikan, pelatihan diikuti 20 peserta yang berasal dari enam kecamatan yakni Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Batang Tuaka, Reteh dan Kuindra.

Sementara itu, Kadisperindag Inhil Fahrolrozy dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan program pengembangan industri kecil dan menengah di Kabupaten Inhil.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan penghasilan masyarakat yang ada di Kabupaten Inhil khususnya para peserta yang mengikuti pelatihan ini," kata Fahrolrozy.

Masyarakat Inhil, lanjutnya, sudah tidak asing lagi dengan berbagai makanan berbahan kelapa mulai dari kue-kue hingga makanan lainnya.

"Saya berharap kepada instruktur bisa memberikan ilmu-ilmu baru mengenai berbagai jenis makanan dari berbahan kelapa," tukasnya.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Inhil, Umum
wwwwww