Home > Berita > Riau

Wan Abubakar Pegang Kendali Muhammadiyah Riau

Wan Abubakar Pegang Kendali Muhammadiyah Riau

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Terpilih Periode 2015-2020, H Wan Abubakar MS, dalam suatu acara, beberapa waktu lalu.

Senin, 30 November 2015 08:18 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mantan Gubernur Riau Drs H Wan Abubakar MS terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Riau Periode 2015-2020 pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-25 yang berakhir Minggu (29/11/2015) petang. Muswil ditutup Ketua PP Muhammadiyah DR Hajrianto Y Tohari.
Wan Abubakar menggantikan Prof Ir H Irwan Effendi MSc, yang kembali menjadi Guru Besar di Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau. Bersama Wan, juga terpilih 13 orang Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau. Jumlah 13 orang ini sama dengan jumlah Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.


Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau lainnya adalah H Saidul Amin, DR Abdul Wahid, Prof Muhammad Nazir, H Amran Hasan, H Abunawas, H Raja Ramli Ibrahim, Prof Sudirman M Johan, H Irman Majid, H Yusman Yusuf, Jakiman SW, DR Yusri Rasoel, Muhammad Zulfadli. Mereka dipilih secara pemungutan suara (voting) dari 189 suara sah. Mereka menyisihkan 39 calon yang telah dipilih secara voting dua hari sebelumnya.

Wan memperoleh suara terbanyak kedua setelah Saidul Amin. Namun suara terbanyak tidak otomatis menjadi ketua. Ketua PWM Riau dipilih secara musyawarah/mufakat dari 13 pengurus yang terpilih dengan didampingi oleh pembina wilayah Riau dari Pengurus Pusat Muhammadiyah DR Hajrianto Y Tohari. Terpilih sebagai Sekretaris PWM Riau adalah H. Amran Hasan yang sebelumnya juga menjabat posisi yang sama.

Wan Abubakar bukan orang baru di Muhammadiyah Riau. Mantan Anggota DPR RI dari PPP ini termasuk tokoh senior di Muhammadiyah Riau. Namun putra kelahiran Selatpanjang, Meranti, ini belum pernah memimpin Muhammadiyah Riau. Setelah tidak di DPR RI lagi, Wan punya cukup waktu untuk memimpin Muhammadiyah Riau.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Hajrianto Y Tohari berharap Muhammadiyah Riau lebih maju lagi di bawah kepemimpinan Wan Abubakar.

"Muhammadiyah Riau sudah cukup maju dibandingkan Muhammadiyah di daerah lain. Namun dibandingkan dengan ormas Islam lainnya, kemajuan itu terkesan lambat karena orang lain majunya lebih kencang lagi," ujarnya. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Riau, Peristiwa
Sumber:Halloriau.com
wwwwww