Tarik Wisatawan Lokal dan Mancanegara, Pekanbaru Kembangkan Wisata Air di Sungai Siak

Tarik Wisatawan Lokal dan Mancanegara, Pekanbaru Kembangkan Wisata Air di Sungai Siak

Wisata air di Sungai Siak.

Senin, 30 November 2015 21:10 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Dinas Budaya dan Pariwista (Disbudpar) kota Pekanbaru, Hermanius, mengatakan pihaknya akan mengembangkan destinasi wisata air agar menjadi ikon wisata Kota Pekanbaru, Riau. "Ke depan kita akan mengembangkan wisata air agar menjadi objek wisata dan daya tarik bagi wisatawan lokal, maupun mancanegara yang berkunjung ke Kota Pekanbaru," ujarnya, Senin (30/11/2015).

Pengembangan wisata air dikatakan Hermanius, akan dilakukan disekitar Sungai Siak, yakni di Bandar Senapelan di tempat Petang Megang.

"Kita lakukan pembenahan dengan melakukan memperindah lokasi sana, dan kita juga berencana akan membangun panggung permanen di sana sehingga setiap setiap minggunya akan menampilkan berbagai kegiatan di sana," sampainya.

Jika terealisasi, kata Hermanius, maka akan ada kuliner terapung yang merupakan konsep water front city yang digadang-gadang Walikota Pekanbaru.

"Kita rencanakan disana nanti ada kuliner terapung yang mejadi daya tarik masyarakat kesana," paparnya.

Pengembangan wisata air tidak hanya di sana tapi di daerah lainnya seperti di Okura. Alasannya disana masih ada masyarakat Melayu asli

"Waktu kita berkunjung ke sana dengan bus air, masyarakat masih Melayu asli, mereka masih melakukan adat istiadat secara nyata ini yang harus kita promosikan kepada wisatawan bahwa inilah yang namanya Melayu," katanya.

Kata Hermanius, saat ke Okura ada pelanggaran yang diselesaikan secara adat. "Itulah namanya budaya yang harus kita lestarikan agar tidak terkikis oleh perkembangan zaman," tutupnya.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:riaupos.co
wwwwww