Home > Berita > Riau

Data BNN: Selama 2015, Pekanbaru Tertinggi Kasus Narkoba, Disusul Bengkalis, Dumai dan Rohil

Data BNN: Selama 2015, Pekanbaru Tertinggi Kasus Narkoba, Disusul Bengkalis, Dumai dan Rohil

Ilustrasi.

Minggu, 29 November 2015 23:35 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Selama kurun waktu 2015, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau gencar melakukan razia, baik di tempat hiburan malam, kos-kosan, hotel, wisma serta homestay, yang disinyalir jadi tempat para pengguna barang haram. Hingga November, sedikitnya ada 600 orang lebih yang berhasil terjaring.
Berdasarka anailsa dan hasil evaluasi tahunan dari BNNP Riau, di tahun 2015, ada beberapa kabupaten dan kota di Riau yang cukup banyak terdapat pemakai narkoba, diantaranya Pekanbaru yang menempati urutan pertama, disusul Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai dan Kabupaten Rohil.

"Sisanya (kabupaten lain, red) itu sejajar (penyalahguna narkoba) dan hampir sama. Hanya saja yang paling menonjol di Kota Pekanbaru," ulas Kepala Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau, AKBP Haldun, Minggu (29/11/2015) siang.

Hiburan malam seperti diskotik, karaoke, kafe, kos-kosan, homestay serta wisma, jadi target yang turut disasar petugas BNNP Riau, baik di Pekanbaru maupun daerah lainnya. "Kita selalu evaluasi, jika awalnya banyak penyalahguna yang mengkonsumsi narkoba di tempat hiburan malam, maka sekarang trennya berubah ke kos-kosan, mereka (pakai) di sana," beber Haldun.

Tak cuma itu, hunian para wanita malam, serta beberapa lokasi yang diduga jadi tempat prostitusi terselubung turut diseruduk. Untuk Pekanbaru, yang jadi langganan razia adalah di daerah Jondul, Limapuluh. Bahkan yang bombastis, pekan lalu BNNP Riau meringkus seorang gembong narkoba kelas kakap, sekaligus pengelola lokalisasi Kilo 13, di Kota Duri.

Walhasil, uang tunai diduga hasil bisnis haram senilai Rp1 miliar lebih berhasil diamankan, bersama narkoba jenis sabu dengan taksiran hampir setengah kilogram. Disaat bersamaan, BNNP Riau juga menciduk bos (gembongnya,red), seorang teman wanita, dan tiga orang anak buah sang geombong berinisial KR(50). ***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Riau, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww