Toko Pro Komputer di Jalan Tambusai Pekanbaru Dibobol Maling, Belasan Laptop dan Smartphone Melayang

Toko Pro Komputer di Jalan Tambusai Pekanbaru Dibobol Maling, Belasan Laptop dan Smartphone Melayang

Ilustrasi.

Sabtu, 28 November 2015 07:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.om - Pencurian dengan modus pembobolan toko kembali terjadi di Pekanbaru. Kali ini yang menjadi sasaran adalah toko Pro Komputer atau PT Dwiwira Putra Dinamika yang berada di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau. Dalam peristiwa tersebut, pelaku berhasil menggasak belasan laptop serta uang tunai sekitar Rp1,2 juta. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Aries Syarief Hidayat MM saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Bimo Arianto SIK, Jumat (27/11/2015) mengatakan, peristiwa tersebut terjadi, Kamis (26/11/2015) dinihari.

Namun baru diketahui saat toko hendak dibuka pada pagi harinya dan ternyata di dalam telah berserakan. "Juniarti (27) yang melihat toko berserakan langsung melapor, kita langsung melakukan Olah TKP," ucap Kasat.

Dari hasil olah TKP, diketahui jika para pelaku berhasil masuk ke dalam toko melalui pintu lantai tiga. Karena terlihat di pintu tersebut ada bekas paksaan dengan benda tumpul.

"Pelaku ini lebih dari satu orang, dan ini dapat terlihat dari sidik jari di TKP. Selain itu , pelaku sepertinya sudah mengetahui sasarannya ini," jelas Kasat.

Dalam peristiwa tersebut, pelaku berhasil menjarah barang-barang berharga di dalam toko. Sekitar 16 unit laptop berbagai merk, lima unit smarphone, dua unit tablet dan uang tunai Rp1,2 juta berhasil dibawa pelaku.

"Kita masih melakukan penyelidikan, dan beberapa orang saksi telah kita mintai keterangannya. Saat ini anggota di lapangan tengah memburu pelaku," tutup Kasat.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:riaupos.co
wwwwww