Home > Berita > Inhil

Kerusakan Jalan H Sadri Tembilahan Kian Parah, Apakah Ini Salah Satu yang Lagi Dibidik Penegak Hukum?

Kerusakan Jalan H Sadri Tembilahan Kian Parah, Apakah Ini Salah Satu yang Lagi Dibidik Penegak Hukum?

Memasuki musim penghujan, kerusakan ruas Jalan H Sadri Tembilahan kian parah. (foto: potretnews.com/usuf)

Sabtu, 28 November 2015 06:19 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Kerusakan Jalan H Sadri tepatnya di depan Lorong Siak Tembilahan, kian parah. Hal itu diperburuk dengan sistem drainase yang tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya 5-10 cm ruas jalan digenangi air hujan. "Hari ini sudah agak kurang bang, semalam pagi genangan air lebih tinggi setelah Tembilahan diguyur hujan lebat semenjak subuh," ujar Dani salah seorang warga di sana kepada media, Jumat (27/11/2015).

Menurut dia, kondisi biasa terjadi di sini. Penyebab utama adalah sistem drainase yang tidak berfungsi. Makanya setiap terjadi hujan, pasti akan ada genangan air.

Pantauan di lapangan, material jalan seperti kerikil, hotmix dan pasir berserakan di ruas jalan tersebut. Hal itu tentunya dapat membahayakan pengguna jalan yang kebetulan melintas, terutama untuk kenderaan roda dua.

Selain itu, ada beberapa ruas jalan di Kota Tembilahan yang kerusakannya makin parah memasuki musim penghujan dan pasang keling yang akan tiba. Di antaranya Jalan Sultan Syarif Kasim Tembilahan Kota, Jalan Sapta Marga Tembilahan Hulu dan beberapa ruas jalan lainnya.

Informasi yang diperoleh potretnews.com, ada beberapa ruas jalan dalam kota yang dibidik aparat kepolisian maupun kejaksaan. Pasca-diperbaiki menjelang MTQ Provinsi Riau di Tembilahan tahun lalu, hanya dalam hitungan bulan ruas jalan tersebut kembali rusak. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Inhil, Hukrim
wwwwww