Home > Berita > Inhil

”Mendidik Bukan Hanya Mengajari, tapi Bisa Menginspirasi...”

”Mendidik Bukan Hanya Mengajari, tapi Bisa Menginspirasi...”

Bupati Indragiri Hilir, Riau, Inhil HM Wardan memotong nasi tumpeng saat resepsi Peringatan HUT ke-70 PGRI di Aula STAI Auliaurrasyidin Tembilahan.

Jum'at, 27 November 2015 07:29 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr Kamsol MM pemerintah bertanggung jawab meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan guru. ”Pemerintah terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan, salah satunya dengan menggiatkan peningkatan jenjang pendidikan guru. Pendidikan S1 diprogramkan untuk guru PAUD yang ada di setiap kabupaten/kota," kata dia pada resepsi HUT ke-70 PGRI yang dilaksanakan Rabu (25/11/2015) di Aula STAI Auliarrasyidin Tembilahan.

Dia menyebut, tugas belajar guru S2 dan S3 juga makin meningkat. Hal itu untuk menambah pengetahuan guru. Dengan kualitas guru yang baik berimbas meningkat kesejahteraan mereka. Sehingga mutu pendidikan akan semakin baik

"Yang paling penting guru tahu dengan tugas dan kewajiban mereka. Mendidik bukan hanya mengajari, tapi bisa menggerakan menginspirasi para siswa untuk maju. sehingga kita betul-betul bisa menyiapkan generasi cerdas sebagai penerus bangsa," ujarnya.

Untuk itu Kamsol mengingatkan, masa depan bangsa ini ditentukan oleh pendidikan. Artinya, semakin baik pendidikan suatu negeri semakin majulah negeri itu sendiri. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww