Home > Berita > Riau

Buka Musywil ke-25 Muhammadiyah dan ’Aisyiyah Riau, Hajriyanto Y Thohari: Kader Harus Unggul di Segala Lini

Buka Musywil ke-25 Muhammadiyah dan ’Aisyiyah Riau, Hajriyanto Y Thohari: Kader Harus Unggul di Segala Lini

Ketua PP Muhammadiyah Hajriyanto Y Thohari bersama Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Ketua PWM Riau Irwan Effendi dan tokoh lain memukul kompang tanda dibukanya Musywil ke-25 Muhammadiyah dan ’Aisyiyah Riau, di Pekanbaru, Jumat (27/11/2015). (foto: panpel/jayu

Jum'at, 27 November 2015 21:18 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ribuan undangan hadir pada pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-25 Muhammadiyah dan ’Aisyiyah Riau di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Jumat (27/11/2015).
Musywil langsung dibuka Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Drs Hajriyanto Y Thohari MA, didampingi Ketua PP ’Aisyiyah Prof Dr Hj Masyitoh Chusnan Mag dan Ketua PW Muhammadiyah Riau Prof Dr Ir H Irwan Effendi MSc.

Dalam sambutannya sebelum membuka acara, Hajriyanto Y Thohari yang pernah menjadi Wakil Ketua MPR mengingatkan kepada seluruh warga Muhammadiyah agar senantiasa melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

”Berkemajuan dapat dimaknai dalam tiga hal yaitu, keinginan untuk berubah, kemudian juga berarti hijrah dari sebelumnya untuk menjadi lebih baik serta dapat diartikan unggul. Kita berharap kader Muhammadiyah unggul dalam segala lini,” kata mantan Ketua DPP Partai Golkar itu.

Pesan moral juga disampaikan Ketua PP ’Aisyiyah Hj Masyitoh Chusnan lewat pidatonya. Dia meminta segenap kader supaya tidak meninggalkan generasi yang lemah dan dapat berkiprah untuk kepentingan umat.

Sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT yang didaulat memberikan sambutan menyampaikan apresiasi atas kiprah dan partisipasi Muhammadiyah membantu pemerintah khususnya di bidang pendidikan.

Ketua PW Muhammadiyah (PWM) Riau Irwan Effendi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan rangkaian kegiatan musywil ini. ” Terima kasih juga untuk Wali Kota Pekanbaru yang telah membuka pawai taaruf pagi tadi. Bapak Firdaus (wali kota, red) intens membantu Muhammadiyah karena belia juga warga Muhammadiyah,” ujar Irwan.

Pembukaan musywil bertajuk ”Revitalisasi Gerakan Pencerahan dan Konsistensi Perjuangan Menuju Riau Berkemajuan” dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat Riau di antaranya, Plt Gubernur Riau diwakili Kepala Kesbangpolinmas, Kapolda Riau diwakili Direktur Binmas Kombes Pol Sugiyono SH MH, dua mantan gubernur masing-masing; H Saleh Djasit dan Wan Abubakar, bekas Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah, mantan Anggota DPR RI Hj Azlaini Agus, Husnu Abadi, dan beberapa tokoh lainnya.

Kemudian, tampak juga jajaran pimpinan PW dan PD Muhammadiyah se-Riau, organisasi otonom, amal usaha Muhammadiyah tingkat wilayah dan daerah serta Pimpinan Cabang Istimewa Kuala Lumpur - Malaysia. (rls)

(Akham Sophian)
Kategori : Riau, Pelalawan, Umum
wwwwww