Razia Tempat Mesum di Pekanbaru, 26 Orang dan Puluhan Miras Diamankan, Tempat Tidur pun Ikut Disita

Razia Tempat Mesum di Pekanbaru, 26 Orang dan Puluhan Miras Diamankan, Tempat Tidur pun Ikut Disita

Beberapa wanita yang terjaring razia dimasukkan ke truk patroli Satpol PP Pekanbaru

Kamis, 26 November 2015 10:36 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - ’’Intan... cepat buka!’’ teriak petugas Satpol PP di depan pintu salah satu rumah di Perumahan Jondul, Pekanbaru. Di sekitar bangunan tanpa penerangan itu puluhan petugas berkumpul. Mereka menggelar razia gabungan.

Petugas terpancing emosi karena wanita yang berada di dalam rumah itu tidak mau membukakan pintu. Namun setelah menunggu beberapa menit, akhirnya cewek yang dipanggil Intan tadi bersedia membuka gembok di pintu.

Spontan, Selasa (24/11) malam itu petugas menyerbu masuk ke rumah tersebut. Mereka langsung mengamankan beberapa wanita yang diduga sebagai tukang pijat plus-plus. Tempat tidur yang dijadikan sarana pendukung aktivitas mereka turut diangkut ke mobil patroli.

Sebelumnya, petugas Satpol PP Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru sudah berpencar ke seluruh blok yang ada di Perumahan Jondul. Sayang, petugas menemukan rumah-rumah yang dicurigai sebagai tempat pijat plus-plus sudah kosong. Mereka hanya berhasil mengamankan 9 orang wanita.

Tak puas dengan hasil razia itu, sekitar 100 petugas gabungan kembali bergerak. Kali ini tujuannya salah satu hotel di Jalan Tanjung Datuk.

Sesampai di sana, petugas menunjukkan surat perintah razia ke resepsionis. Lalu petugas berpencar. Setiap kamar yang terisi digeledah. Alhasil, petugas banyak menemukan pasangan tanpa ikatan resmi. Diduga mereka berbuat mesum.

Ada peristiwa yang menarik terjadi di salah satu kamar di lantai dasar hotel. Petugas menemukan pasangan yang tidak memiliki surat nikah membawa minuman tuak ke dalam kamar penginapan tersebut.

Dari hotel itu, sedikitnya ada 17 orang yang tidak memiliki identitas dan surat nikah diangkut ke mobil patroli. Lalu petugas kembali bergerak ke lokasi lain. Sasarannya minuman keras.

Iring-iringan mobil Satpol PP meluncur ke Jalan Juanda. Begitu sampai, mereka menggeledah warung gerobak yang berjualan di pinggir jalan.

Petugas hampir kecolongan. Beberapa warung yang diperiksa tidak menemukan minuman keras. Tak kehilangan akal, beberapa petugas mencari. Ternyata, di salah satu kotak kayu yang diletakkan di ruko kosong ditemukan miras berbagai jenis.

‘’Ini punya siapa?’’ tanya petugas kepada lelaki kurus di warung dekat ditemukannya miras tersebut. ‘’Tidak tahu saya,’’ jawab pria tadi. Karena tak ada yang mengakui, akhirnya puluhan miras disita.

Kepala Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru Zoelfahmi Adrian mengatakan, razia gabungan ini merupakan kegiatan rutin sekaligus Jombore Satpol PP se-Provinsi Riau. Saat operasi berlangsung, banyak rumah di Perumahan Jondul tutup.

‘’Saat tim sampai, rumah dalam keadaan kosong. Mereka pasti sudah dapat informasi adanya razia. Kita akan selidiki dari siapa mereka dapat informasi tersebut,’’ tegas Zoel.(mxl)

(wawan setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:pekanbarumx.co
wwwwww