Home > Berita > Inhil
Dua Tahun Kepemimpinan Wardan-Rosman

Hj Zulaikha Ajak Seluruh Elemen Sukseskan Visi Inhil

Hj Zulaikha Ajak Seluruh Elemen Sukseskan Visi Inhil

Hj Zulaikha Wardan menjawab pertanyaan wartawan.

Kamis, 26 November 2015 19:12 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Tanpa terasa sudah sudah dua tahun pasangan HM Wardan dan Rosman Malomo melaksanakan tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Tidak bisa dipungkiri dua tahun kepeminpinan mereka masih belum banyak yang bisa dilakukan. Ketua Tim Penggerak PKK Inhil Hj Zulaika Wardan saat dimintai tanggapannya tentang kepemimpinan suaminya mengatakan, bupati memiliki visi Spirit Baru Menuju Kabupaten Inhil yang Maju Bermarwah dan Bermartabat.

Untuk merealisasikan visi tersebut, telah dilaksanakan berbagai program dan kegiatan. Salah satu contoh adalah program Maghrib Mengaji. Kalau sebelumnya anak-anak banyak berkeluaran di luar rumah, tapi sekarang sudah tidak ada lagi, anak-anak menjelang Salat Maghrib dan Isya.

"Kita bisa saksikan belakangan ini, hampir semua anak- anak mengikuti prgram magrib mengaji. Sehingga mesjid dan surau semarak dengan bacaan ayat suci Alquran," ujarnya.

Menurutnya lagi, pembangunan infrastruktur juga sudah mulai terwujud. Kita sudah bisa merasakan jalan yang baik terutama Rumbaijaya, Pulau Palas.

"Lebih lagi kita punya program DMIJ. Program tersebut bukan hanya untuk perbaikan infrastruktur di desa, tapi diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Makanya anggaran untuk desa terus meningkat setiap tahunnya," kata Zulaikha.

Dia menyebut, pemkab Inhil terus menggesa peningkatan mutu lembaga PAUD untuk mempersiapkan generasi muda yang berkualitas. Untuk itu, peningkatan sarana, kualitas guru terus ditingkatkan.

Selain itu, pemkab juga serius memperbaiki kerusakan perkebunan kelapa masyarakat, dengan membangun tanggul kebun masyarakat. Pembangunan itu dengan bantuan alat berat sehingga manfaatnya sudah mulai dapat dirasakan masyarakat.

"Harapan kita ke depan semua SKPD harus meningkatkan kinerjanya dalam upaya mewujudkn visi tersebut di atas. Upaya tetsebut dengan meningkatkan koordinasi dan kerja sama baik di kabupaten, provinsidan pemerintah pusat," harapnya.

Komitmen semua pihak apakah itu ekskutif, legeslatif dan yudikatif dalam mewujudkan visi pemkab semua harus bersenergi dalam menjalankan fungsi dan tugas masing-masing.

"Ciptakan situasi yang kondusif dan harmonis. Seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, ketua paguyuban, tokoh pemuda dan tokoh perempuan harus bersatu padu untuk bekerja sama dalam membangun Inhil menjadi lebih maju, bermarwah dan bermartabat," ujarnya. (rls)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww