Home > Berita > Inhil

Wardan dan Hadi Wicaksono Senang Pilkades Serentak di Inhil Lancar dan Kondusif

Wardan dan Hadi Wicaksono Senang Pilkades Serentak di Inhil Lancar dan Kondusif

Bupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan dan Kapolres Inhil Hadi Wicaksono Bupati Inhil, HM Wardan bersama Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono (belakang) saat mengunjungi salah satu desa baru-baru ini.

Rabu, 25 November 2015 19:18 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau yang berlangsung hari ini (Rabu, 25/11/2015) berlangsug lancar dan kondusif. Bupati HM Wardan didampingi Kapolres AKBP Hadi Wicaksono, Kasdim 0314, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan (BPMPD) Yulizal, Kepala Inspetorat Hj Irianti dan Perwakilan Pengadilan Negeri Tembilahan meninjau langsung pilkades di beberapa desa.

"Pilkades serentak pada hari ini berlangsung di 96 desa. 4 desa yang kita tinjau semua proses tahapan Pilkades berjalan dengan baik dan lancar. Kondisi ini memang jadi harapan seluruh masyarakat Inhil. Kita pantas mengucap syukur kepada Allah dengan kondisi yang ada," ujar bupati.

Wardan menambahkan, calon kepala sejauh ini telah memperlihatkan jiwa sportif dan menonjolkan kebesaran jiwa. Sehingga hingga pencoblosan pada hari keadaan tetap kondusif dan aman.

"Harapan saya sampai selesai proses penghitungan, semuanya dapat berjalan dengan lancar. Pimpinan yang baik harus diawali dengan cara yang baik sedari awal, agar nantinya menjadi kepala desa yang baik," harap Wardan

Sementara itu, Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono dalam kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya terus mengawal paska pencoblosan dan perhitungan suara. Semua itu untuk memastikan kondisi tetap baik dan lancar

"Polri tetap mengawal dan memonitor secara ojektif, hingga tahapan pilkades selesai. Hingga nantinya diketahui kepala desa terpilih," ucapnya.

Sementara Kepala BPMPD Yulizal menjelaskan teknis tahapan pilkades, setelah dilakukan pemilihan suara, jam 13.00 WIB perhitungan setiap TPS. Selanjutnya pantia pelaksana merekap dan melengkapi administrasi untuk diserahkan ke kecamatan. Untuk dua hari ke depan disampaikan ke kabupaten.

Terkait adanya laporan terkait pelaksanaan pilkades ke BPMPD, Ylizal tidak menampik. Laporan yang masuk dikarenakan kurangnya pemahaman dari panitia pilkades. "Kita sudah memberikan menjelakan kepada panitia. Akhirnya laporan tersebut dapat diselesaikan dengan damai," katanya.

Adapun lokasi yang ditinjau oleh bupati dan rombongan adalah TPS 07 Simpang tiga Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu. TPS 05, TPS 02 Desa Teluk Jira Kecamatan Tempuling, TPS 03 Desa Teluk Jira, ?TPS 09 Desa Sungai Gantang. Terakhir Bupati bersama rombongan meninjau perhitungan suara di TPS 2 Desa Suhada Kecamatan Enok. ***

(Akham Sophian)
wwwwww