Home > Berita > Inhil

Tenaga Analis Labor Kesehatan di Inhil Masih Minim

Tenaga Analis Labor Kesehatan di Inhil Masih Minim

Narasumber memberi pengarahan kepada peserta pertemuan.

Selasa, 24 November 2015 12:07 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, menggelar Pertemuan Tenaga Laboratorium Puskesmas, Senin (23/11/2015). Kegiatan yang dipusatkan di Aula Hotel Grand Tembilahan ini diikuti 27 peserta, yang terdiri dari 12 tenaga analis dan 15 petugas kesehatan lainnya. Ketua Panitia Pelaksana Riduan SKM mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, serta keterampilan para peserta dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di lapangan.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta mampu menyosialisasikan kepada tenaga kesehatan lainnya, sehingga memiliki kompetensi yang baik dan dapat mengoptimalkan segala potensi yang ada," tutur Riduan.

Sementara itu, Sekretaris Diskes Inhil H Ridwan SSos MKes dalam sambutannya menjelaskan, saat ini Kabupaten Inhil masih kekurangan tenaga kesehatan terutama tenaga labor dan analis.

"Mudah-mudahan, nanti ada formasi penerimaan pegawai, khususnya untuk tenaga laboratorium, apoteker, gizi dan kesling, yang sampai kini masih sangat kurang," katanya.

Kendati mengalami kekurangan tenaga kesehatan, lanjut mantan Kabag Humas Setda Inhil ini, pihaknya terus berupaya mencari solusi, seperti dengan memberikan pelatihan kepada tenaga kesehaan yang tersedia saat ini, dalam meningkatkan pengetahuan dan kompetensinya.

"Ke depan, secara bertahap akan kita penuhi peralatan kesehatan di puskesmas terutama yang berkaitan dengan laboratorium, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih ditingkatkan lagi," ujarnya. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Inhil, Umum
wwwwww