Home > Berita > Siak

Ajaib! Sudah 2 Tahun Halaman Puskesmas Mempura Siak ”Ditumbuhi” Besi-besi

Ajaib! Sudah 2 Tahun Halaman Puskesmas Mempura Siak ”Ditumbuhi” Besi-besi

Halaman Puskesmas Mempura di Kabupaten Siak, Riau, yang sudah 2 tahun ”ditumbuhi” besi-besi.

Selasa, 24 November 2015 11:19 WIB
MEMPURA, POTRETNEWS.com - Sudah hampir dua tahun lebih, kondisi halaman dan jalan masuk ke Puskesmas Mempura ditumbuhi besi-besi, namun hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Siak melalui dinas terkait yakni Dinas Kesehatan (Diskes) tak kunjung memperdulikan kondisi tersebut. Alhasil, muncul persepsi dari masyarakat sekitar, ”tumbuhnya” besi-besi di sekitar jalan dan halaman puskesmas sebuah ”keajaiban” yang mampu menarik dan mengundang perhatian warga sekitar.

“Sudah sejak lama kondisi halaman dan jalan masuk ke Puskesmas Mempura ini ditumbuhi besi-besi. Ironisnya hingga saat ini tak kunjung mendapat perhatian dari Pemkab Siak. Setiap kami datang untuk berobat, harus ekstra hati-hati agar besi-besi yang tumbuh itu tidak mengenai ban motor,” ujar Bawor, seorang warga Mempura, baru-baru ini, seperti dikutip potretnews.com dari infosiak.com.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang petugas kesehatan Puskesmas Mempura, yang mewanti-wanti minta namanya tak ditulis. Menurut dia, kondisi halaman dan jalan masuk di tempatnya bertugas memang sangat memprihatinkan terutama saat musim hujan seperti sekarang ini.

“Kami di sini juga sedih, melihat kondisi halaman dan jalan masuk ke puskesmas. Sudah banyak lobang dan besi-besi yang nongol, apalagi saat musim hujan halamannya dipenuhi genangan air,” ujar petugas tadi.

Kepala Puskesmas (Kapus) Mempura dr Handry menyebutkan, bahwa pihaknya sudah pernah mengusulkannya ke Diskes Siak untuk memperbaiki sejumlah fasilitas di instansi kesehatan yang dipimpinnya.

”Kondisi sejumlah fasilitas di Puskesmas Mempura ini diusulkan dan direspons oleh Diskes Siak. Saat ini sedang proses penganggaran,” kata Dr Handry, terpisah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Siak Tony Candra saat dikonfirmasi terkait kondisi halaman dan jalan masuk menuju Puskesmas Mempura tersebut menyebut, bahwa pihaknya sudah menganggarkannya pada tahun 2016 mendatang untuk dilakukan perbaikan. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Siak, Umum
Sumber:Infosiak.com
wwwwww