Home > Berita > Riau

Serunya Anak-anak TK Berlomba Mewarnai Logo Musywil ke-25 Muhammadiyah Riau

Serunya Anak-anak TK Berlomba Mewarnai Logo Musywil ke-25 Muhammadiyah Riau

Suasana lomba mewarnai logo musywil yang diikuti murid TK Aisyiyah se-Kota Pekanbaru.

Minggu, 22 November 2015 17:18 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Menyemarakkan perhelatan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-25 Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau, panitia penyelenggara menggelar lomba mewarnai logo musywil, lomba Tahfidz Quran murid TK Aisyiyah se-Kota Pekanbaru dan pembagian sembako bagi dhuafa, Ahad (22/11/2015). Acara yang bertempat di Kompleks Gedung Kampus Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) ini, berlangsung seru dan meriah. Hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Prof Dr Ir H Irwan Effendi MSc, Sekretaris Drs H Amran Hasan MM, Wakil Rektor II Umri Bakarudin SE MM dan Wakil Rektor III Baidarus MAg MM.

Kemudian, Sekretaris BPH Umri Drs Syafri Yoes, Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau Sadri Abbas SE, segenap panitia pelaksana dan jajaran pimpinan organisasi otonom tingkat wilayah dan daerah Kota Pekanbaru.

Koordinator perlombaan Tengku Asmaroni SPd MM, menjelaskan, sedikitnya 500 murid TK Aisyiyah se-Kota Pekanbaru ikut serta dalam lomba mewarnai lomba yang memperebutkan trofi dan bingkisan peralatan belajar dari sponsor dengan kategori murid putra dan putri.

Para pemenang pada lomba yakni, (kategori putra) juara I diraih TK Aisyiyah IV, juara II TK Aisyiyah III dan Juara III direbu TK Aisyiyah VIII. Untuk kategori putri, murid-murid TK Aisyiyah V berhasil memboyong trofi juara I, II dan III. Kriteri penilaian lomba mewarnai meliputi kecocokan warna, kebersihan dan kerapian.

Sementara itu, pemenang lomba Tahfidz Quran (kategori putra) juara I diraih TK Aisyiyah III, jura II TK Aisyiyah IX dan juara III diraih TK Aisyiyah V. Untuk kategori putri, juara I diraih murid TK Aisyiyah V, juara II diraih TK Aisyiyah VII dan juara III diraih TK Aisyiyah VI.

Kriteria penilaian lomba Tahfidz Qur’an yang ditetapkan oleh dewan juri ialah dengan memperhatikan adab, hafalad serta tajwid. ”Alhamdulillah kedua perlombaan ini berjalan dengan lancar sesuai harapan,” ujar Asmaroni.

Selain kedua perlombaan tersebut, pada waktu yang sama, panitia musywil membagikan bingkisan sembako dari PW Muhammadiyah Riau dan Lazis Mu untuk kaum dhuafa yang berasal dari Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Tampan dan Payung Sekaki.

Ketua Panitia Musywil Drs Arwin Ledy MM mengatakan, bingkisan yang diberikan berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 10 bungkus mi instan, 2 kaleng susu kental manis dan 1 kotak teh.

“Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Muhammadiyah kepada kaum dhuafa dan mudah-mudahan ini dapat membantu,” kata Arwin. (rls)

(Akham Sophian)
Kategori : Riau, Pelalawan, Umum
wwwwww