Tak Sampai 5 Menit Parkir di Jalan Garuda Sakti, Panam, Kaca Mobil Pecah, Uang Rp500 Juta Raib

Tak Sampai 5 Menit Parkir di Jalan Garuda Sakti, Panam, Kaca Mobil Pecah, Uang Rp500 Juta Raib

Ilustrasi.

Sabtu, 21 November 2015 07:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Aksi pecah kaca mobil kembali terjadi. Kali ini pelaku berhasil menjarah uang tunai milik Koperasi Karya Maju sebesar Rp500 juta dari mobil Hadi Sudarso (73), warga Desa Bina Baru, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, saat memarkir mobilnya di depan loket PO SAN Jalan Garuda Sakti, Panam, Pekanbaru, Riau, Jumat (20/11) siang. Kapolsek Tampan AKP Ari S Wibowo SIK saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim AKP Herman Pelani SH menjelaskan, siang itu sekitar pukul 11.00 WIB korban bersama istrinya serta kepala desa mengambil uang koperasi di Bank Mandiri Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru. Setelah itu korban langsung pergi ke Jalan Sudirman menuju Kantor Pos dan toko aksesoris.

"Sebelum menuju loket PO SAN di Jalan Garuda Sakti KM 1 untuk mengantarkan ponakannya yang akan berangkat ke Lampung, korban terlebih dahulu makan di Jalan Kartini. Sehabis makan, ban mobil korban bocor dan harus ditambal," ujar Kanit.

Setelah beberapa jam, korban sampai ke Jalan Garuda Sakti KM 1 Tampan tepatnya di PO SAN. Karena sang ponakan ingin berangkat, akhirnya korban bersama penumpang lainnya turun dari mobil. Tidak beberapa lama, sekitar dua menit korban kembali ke mobil.

"Jarak mobil dan tempat korban hanya 30 meter, dan saat kembali korban menemukan kaca mobilnya sudah pecah. Terkejut melihat tersebut korban langsung memeriksa tas yang berisikan uang, dan ternyata tas sudah tidak ada lagi," jelas Kanit.

Kini kasus tersebut telah ditangani Polsek Tampan, dan beberapa saksi telah diperiksa. Sedangkan saat dilakukan Olah TKP, beberapa alat bukti telah diamankan guna mengungkap siapa pelaku.

"Korban telah kami periksa. Dugaan kami korban telah diikuti sejak dari bank. Untuk itu kami menghimbau agar masyarakat menggunakan jasa pengamanan saat mengambil uang dalam jumlah besar," kata Herman Pelani SH.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:riaupos.co
wwwwww