Home > Berita > Inhil

Menuju Inhil Kabupaten Layak Anak, Hj Zulaikha Wardan: Ini Salah Satu Cara Mencegah Kekerasan dan Eksploitasi

Menuju Inhil Kabupaten Layak Anak, Hj Zulaikha Wardan: Ini Salah Satu Cara Mencegah Kekerasan dan Eksploitasi

Deputi Kementerian PPPA Dra Lenny Nurhayanti Rosalin MSc (kanan) mendengar penjelasan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj Zulaikha Wardan (kiri).

Jum'at, 20 November 2015 01:22 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Hj Zulaikha Wardan mengapresiasi Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) yang telah dapat menghadirkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yang diwakili salah satu deputi. Pejabat yang mewakili itu ialah Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Dra Lenny Nurhayanti Rosalin MSc. "Di tengah kesibukan keliling Indonesia guna menyosialisasikan Tugas Gugus Kabupaten/Kota Layak Anak, kehadiran beliau untuk memberikan penjelasan sangat berarti. Kita harapkan seluruh yang hadir memahami tugas masing-masing untuk mempersiapkan dan mewujudkan Inhil sebagai Kabupaten Layak Anak," ujarnya.

Dia mengemukakan, untuk mempercepat terwujudnya Kabupaten Inhil Layak Anak (KLA), tidak bisa hanya diserahkan kepada satu pihak melainkan jadi tanggung jawab bersama untuk membenahi dan menyempurnakan program kegiatan KLA, dengan tujuan akhir menciptakan anak berkualitas.

"Anak yang berkualitas adalah anak yang cerdas, anak sehat dan anak yang terlindungi dari diskriminasi, kekerasan dan ekploitasi," terangnya. Dalam kesempatan tersebut, Zulaikha mengharapkan kepada Bunda PAUD di kecamatan, satker terkait maupun yang tergabung dalam Gugus KLA untuk memprogramkan berbagai kegiatan.

"Kabupaten/Kota Layak Anak program pemerintah untuk mencegah dan menurunkan angka kekerasan kepada anak. Menuju anak-anak dengan masa depan lebih baik," katanya. Zulaikha mengajak Bunda PAUD berperan aktif dan bersinegi dengan semua pihak terkait dalam pembentukan karakter anak bangsa, generasi penerus sejak usia dini melalui lembaga lembaga PAUD.

"Ajak dan berikan pemahaman kepada masyarkat agar dapat membawa anaknya belajar di lembaga-lembaga PAUD yang ada," harapnya. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Inhil, Umum
wwwwww