Lion Air Resmi Dukung Kongres HMI, Fikri Jadi Kandidat Terkuat Ketua Umum

Lion Air Resmi Dukung Kongres HMI, Fikri Jadi Kandidat Terkuat Ketua Umum

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait (paling kanan), Menteri Agraria dan dan Tata Ruang Ferry M Baldan, sespuh HMI Akbar Tanjung, Ketua Umum HMI Arief Rosyid, saat launching logo Kongres HMI di Terminal Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (19/11/2015).

Jum'at, 20 November 2015 08:56 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Maskapai Lion Air resmi menjadi official airlane Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) XXIX di Pekanbaru, Riau. Dukungan maskapai nasional untuk kongres organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia ini ditandai dengan launching logo Kongres HMI di Terminal 1 A Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Kamis (19/11/2015) sore. Peresmian official airlane dihadiri Direktur Umum Lion Air Edward Sirait, Menteri Agraria dan dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mulsidan Baldan, sesepuh HMI Akbar Tanjung, Ketua Umum PB HMI drg Arief Rosyd Hasan, Dirut JPNN Suhendro Boroma, anggota DPR RI Syaiful Bahri Rurai, ratusan pengurus Kahmi Nasional dan fungsionaris PB HMI.

Ferry yang pernah menjadi Ketua Umum PB HMI mengucapkan terima kasih atas kontribusi Lion Air. Ferry juga menyentil peran Suhendro Boroma yang memfasilitasi Lion Air dan HMI. "Kami sebagai alumni HMI bangga ada perusahaan sebesar Lion Air bersedia membantu kegiatan mahasiswa tanpa ada biaya sepersen pun," ucap Ferry bangga.

Ferry juga meminta kegiatan kongres harus berjalan aman dan jauh dari kekerasan. "Kami meminta adik-adik HMI berkongres dengan menjunjung tinggi roh organisasi Islam. Jadikan kongres kali ini berkualitas dan bermartabat melahirkan ide dan produk organisasi yang paripurna," katanya.

Edward Sirait yang didaulat mewakili CEO Lion Air Group mengucapkan terima kasih atas kepercayaan keluarga besar HMI menjadikan Lion Air sebagai partner airlane. "Kebanggaan bagi Lion Air bisa menjadi bagian dari kegiatan kongres HMI," ucap Sirait, Kamis (19/11/2015) sore.

Sirait menjelaskan, Lion Air menggratiskan tiket perjalanan berangkat dan pulang dari daerah masing-masing ke Kota Pekanbaru, Riau. "Pak Rusdi Kirana titip salam dan bersedia membantu mengurangi beban adik-adik HMI," kata pria ramah ini.

Ketua Umum PB HMI Arief Rosyid menjelaskan, agenda kongres diikuti sekitar 203 utusan cabang tersebar dari ujung Papua sampai ujung Banda Aceh. Sebanyak 800 delegasi penuh dan 200 lebih utusan peninjau.

"Kongres HMI selain merumuskan agenda kerja HMI juga untuk memilih ketua umum PB HMI periode 2015-2017. Kami mengucapkan terima kasih kepada Lion Air yang bersedia membantu kegiatan HMI," ucap dokter gigi ini.

Akbar Tanjung mewakili KAHMI Nasional mengakihiri peluncuran logo kongres menitip pesan agar HMI bisa melahirkan calon pemimpin masa depan Indonesia. Usai seremonial, petinggi Lion Air dan keluarga besar HMI menuju terminal di tempat parkir pesawat Lion Air. Mereka bersama-sama membuka tirai penutup logo kongres sebagai tanda Lion Air resmi sebagai maskapai pendukung Kongres HMI di Pekanbaru, Riau.

Logo kongres di-branding di tubuh pesawat Lion Air. Kongres HMI di Pekanbaru akan dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Minggu (22/11) dan rencananya berakhir 26 November 2015. Di antara kandidat ketua umum PB HMI, ada calon dari Cabang Manado, dr Fikri Suadu dan Isyana Konoras calon ketua umum PB Kohati HMI. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:Jawapos.com
wwwwww