Home > Berita > Riau

Diam-diam, Kejari Pekanbaru Panggil Pejabat BPAD Riau Terkait Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Buku

Diam-diam, Kejari Pekanbaru Panggil Pejabat BPAD Riau Terkait Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Buku

Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Riau Soeman Hs di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Jum'at, 20 November 2015 22:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kasusnya sudah lama tanpa ada kabar beritanya, ternyata diam-diam Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru kembali memanggil pejabat di BPAD Riau yang dicurigai melakukan tindakan korupsi penggadaan buku di Perpustakaan Wilayah (Puswil) pada tahun 2012 lalu. Mereka diperiksa kasus dugaan penyimpangan pengadaan buku untuk perpustakaan desa di BPAD Riau. Proyek tersebut menggunakan APBD Murni Riau Tahun 2012 lalu dan kerugian negara mencapai Rp6 miliar.

Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Pekanbaru, Darma Natal mengatakan akan kembali memanggil secara bertahap sejumlah nama atas dugaan korupsi penggadaan buku di Perpustakaan Wilayah (Puswil) pada tahun 2012 lalu.

"Memang betul kami telah memanggil dan memeriksa sejumlah nama terkait penyimpangan pengadaan buku untuk perpustakaan desa di BPAD Riau yang menggunakan APBD Murni Riau Tahun 2012 lalu. Dan saat ini masih dalam proses penyidikan," ujar Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Pekanbaru, Darma Natal kepada wartawan.

"Saat ini kita sedang dalam proses penyelidikan dan telah memanggil sejumlah nama di BPAD Riau dan kembali akan memanggil sejumlah nama terkait," katanya.

Bahkan saat ini kata Darma para pejabat itu masih dalam proses penyelidikan."Kita akan melihat tindak pidananya apakah layak atau tidaknya akan dilihat dari hasil penyelidikannya nanti. Dan apakah terindikasi atau tidak," ujarnya. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Riau, Pekanbaru, Hukrim
Sumber:Riaupos.co
wwwwww