PotretNews.com Rabu 08 Juli 2020
Home >  Berita >  Rohul

Buron Sebulan, Oknum Polisi Rohul Penembak Mati Istri Ditangkap di Pedalaman Kalimantan Selatan

Buron Sebulan, Oknum Polisi Rohul Penembak Mati Istri Ditangkap di Pedalaman Kalimantan Selatan

Kondisi Risma saat ditemukan warga.

Jum'at, 20 November 2015 12:18 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Oknum polisi yang berdinas di Polres Rokan Hulu (Rohul), Riau, Bripka SM yang menembak mati istrinya dengan lima kali tembakan, akhirnya berhasil diamankan di pedalaman Martapura, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).
Bripka SM, dinyatakan buron setelah menembak mati istrinya dengan lima kali letusan senjata api, Senin (19/10/2015) lalu, di rumahnya, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rohul. Sadisnya, salah satu tembakan diarahkan SM tepat di kepala istrinya.

"Setelah berhasil melacak keberadaannya, kita lalu berkoordinasi dengan kepolisian setempat dan berhasil mengamankan yang bersangkutan," ujar Kapolres Rohul, AKBP Pitoyo Agung Yuwono.

Bripka SM, imbuh dia, ditangkap Jumat (20/11/2015) pagi tadi. Setelahnya, SM langsung digelandang ke kantor polisi setempat, untuk diamankan sementara. "Tim di lapangan akan segera bertolak ke Pekanbaru, mungkin dalam dua atau tiga hari ini," bebernya.

Menurut Kapolres Rohul, lokasi persembunyian Bripka SM cukup jauh di pedalaman, sehingga menyulitkan operasi penangkapan. "Apalagi transportasinya juga susah di sana, yang jelas nanti yang bersangkutan (SM) akan mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II," sebut Pitoyo.

Diberitakan sebelumnya, korban Risma pertama kali ditemukan tetangga dalam posisi tertelungkup dan bersimbah darah di halaman rumah. Sebelumnya, warga sempat mendengar keributan antara pasangan suami istri ini.

Warga kemudian menghubungi petugas Polsek Kepenuhan, dan polisi pun langsung mengevakuasi jasad Risma yang tergeletak di halaman rumah. Barang bukti yang diamankan adalah proyektil peluru dari senjata api revolver yang diduga milik oknum polisi tersebut.

Pada tubuh Risma, ditemukan lima liang, tempat SM menyarangkan pelurunya. Tiga di bagian punggung, satu di bagian perut dan satu lobang lagi dibagian kepala. Pemicunya, lantaran pasangan suami istri tersebut bertengkar hebat. ***

       
        Loading...    
           
(Farid Mansyur)
Kategori : Rohul, Hukrim
Sumber : GoRiau.com
Loading...
www www