Home > Berita > Siak

Petugas Stan Kritik Fasilitas MTQ Tingkat Provinsi di Siak, ”Parkir Semrawut, WC Umum Tidak Ada Terpaksa Numpang ke Toilet Mesjid”

Petugas Stan Kritik Fasilitas MTQ Tingkat Provinsi di Siak, ”Parkir Semrawut, WC Umum Tidak Ada Terpaksa Numpang ke Toilet Mesjid”

Parkir area MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak yang semrawut.

Kamis, 19 November 2015 18:10 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 Provinsi Riau di Siak Sri Indrapura, besok ditutup (Sabtu, 21/11/2015) setelah berlangsung sejak 13 November lalu. Namun, sejumlah fasilitas menuai kritikan dari para pramuniaga stan. Pasalnya parkir yang tidak teratur membuat pemandangan beberapa stan mereka terhalangi. “Agak menganggu parkirannya bang. Biasanya kalau MTQ di daerah lain nggak ada mobil masuk di area stan, kalau di sini berserak-serak gini mobilnya. Jadi menganggu kalau mau ambil gambar,” ujar Ramli, salah seorang penjaga stan, beberapa hari lalu, seperti dikutip potretnews.com dari infosiak.com.

Selain kendaraan roda empat maupun roda dua yang terdapat di dalam area stan, pramuniaga juga mengeluhkan keberadaan toilet yang tidak disediakan oleh pihak panitia.

“Kalo mau ke toilet juga susah, masa’ mau buang hajat saja harus ke mesjid, kesannya kan nggak sopan. Kalau pelaksanaan MTQ sebelumnya pasti ada disediain toilet khusus. Di sini enggak ada jadi kita agak payah, terpaksa ke mesjid,” terang Rido, salah satu pramuniaga stan.

Bukan hanya itu, dari pantauan di lapangan, juga ditemui beberapa stan yang digenangi air. Hal tersebut juga dibenarkan pramuniaga dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

“Di situ seharusnya tempat untuk lomba foto Instagram pak. Tapi karena tergenang jadi nggak ada yang foto di situ,” ujar Yeni. Besar harapan mereka untuk genangan air ini bisa dibersihkan, setidaknya disapu dan juga sampah yang berada di stan agar dengan cepat diambil oleh petugas kebersihan.

“Sampah ini juga sejak kemarin udah numpuk, namun belum juga ada petugas kebersihan yang mengambil. Apa dijadwal ya untuk pembersihan sampahnya,” keluh Yeni sambil bertanya-tanya.***

(Akham Sophian)
Kategori : Siak, Umum
Sumber:Infosiak.com
wwwwww