Home > Berita > Rohil

Menderita Tumor Ganas, Tiap saat Menahan Sakit dan Tak Bisa Tidur, Warga Rohil Ini Hanya Bisa Pasrah

Menderita Tumor Ganas, Tiap saat Menahan Sakit dan Tak Bisa Tidur, Warga Rohil Ini Hanya Bisa Pasrah

Rusiyana, warga Kabupaten Rokan Hilir, Riau, penderita tumor ganas penonjolan pada mata.

Kamis, 19 November 2015 19:37 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Rusiyana (26) warga RT 06 RW 03 Kepenghuluan Baganjawa Pesisir, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, menderita tumor ganas penonjolan pada mata (proptosis odec tumor retroorbita) sebelah kanan, dan saat ini butuh dana operasi sebanyak Rp150 juta. Saat beberapa wartawan termasuk potretnews.com, Kamis (19/11/2015) menemuinya, Rusiyana masih terbaring di rumah. Suaminya hanya seorang buruh bangunan hanya penghasilannya pas-pasan. Rusiyana kini masih memikul tanggungan anak-anak pertama laki-laki berumur 6 tahun dan perempuan berumur sebulan lebih.

Penyakit yang diderita Rusiyana sudah 8 bulan lebih dan diketahui pada saat dia hamil 4 bulan. Selama ini Rusiyana telah berobat di RSUP Dr Cipto Mangunkusumo Jakarta sebanyak dua kali, dengan biaya bantuan Bupati Rohil Suyatno.

Dikarenakan kondisi Rusiyana lagi hamil, dokter tidak bisa melakukan operasi pada matanya karena takut terganggu kondisi bayi dalam kandungannya. Akhirnya, Rusiyana hanya diberi obat tetes mata dan salap.

Pada saat sekarang Rusiyana telah melahirkan dan ingin melakukan operasi mata. Namun terkendala karena untuk operasi tidak ada. Melalui media dia mengatakan sangat membutuhkan ulur bantuan dana dan belas kasih khususnya masyarakat Rohil dan masyarakat Riau untuk membantu biaya operasi yang diperkirakan Rp150 juta.

"Sekarang saya hanya bisa pasrah sembari berdoa. Tiap saat menahan sakit yang berimbas ke kepala hingga membuat tidak bisa tidur karena bola mata ini tidak bisa dipejamkan. Sekitar mata bengkak, bernanah dan mendenyut. Dari hasil rontgen bola mata sebelah kanan membesar dan hampir keluar," ujar Rusiyana dengan nada merintih kesakitan sesekali memegang matanya.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Rohil, Umum
wwwwww