Home > Berita > Inhil

Ari Anto Rachman Ancam Keluarkan Anggota DPRD Inhil dari Kepengurusan KNPI Kalau Tak Bisa Perjuangkan Anggaran Maksimal

Ari Anto Rachman Ancam Keluarkan Anggota DPRD Inhil dari Kepengurusan KNPI Kalau Tak Bisa Perjuangkan Anggaran Maksimal

Ari Nugroho Arsadianto atau Ari Anto Rachman.

Rabu, 18 November 2015 17:44 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau mengancam menggodok ulang kepengurusan baru jika Anggota DPRD setempat yang menjadi fungsionaris organisasi itu tidak membantu KNPI. Pernyataan tersebut dilontarkan Ari Nugroho Arsadianto atau Ari Anto Rachman dalam acara pelantikan Kepengurusan DPD KNPI Inhil yang berlangsung Selasa (17/11/2015) malam, di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

"Terlalu kecil anggaran (Rp 2 miliar) untuk KNPI Inhil dari pemerintah daerah. Saya dengar di dalam kepengurusan ini banyak Anggota DPRD," sebutnya.

Ari mengusulkan kepada KNPI Inhil untuk menggodok ulang kepengurusan jika mereka (Anggota DPRD, red) yang menjadi kepengurusan tidak membantu KNPI Inhil. "Paling tidak gedung sekretariat KNPI Inhil pada 2016 ini dibangunlah," tuturnya.

Sementara itu Ketua KNPI Inhil Hidayat Hamid dalam sambutannya mengatakan, ke depan KNPI Inhil akan aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Meski belum dilantik, kita sudah melakukan berbagai kegiatan. Bekerjasama dengan Dinas pendidikan kita melaksakan kegiatan gotong royong Jumat bersih. Dengan PWI kita membantu peralatan sekolah untuk anak yang tidak mampu," terangnya.

Pria yang akrab disapa Dayat menambahkan, KNPI sebagai organisasi kepemudaan tentu mengharapkan kerja sama dari semua pihak, terutama Pemkab Inhil.

"Kita mengharapkan kerja sama yang baik dengan Pemda, dengan tetap mengedepankan sikap kritis kita," tambahnya.

Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan, KNPI sebagai organisasi kepemudaan diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Inhil.

"Keberadaan organisasi seperti KNPI dipandang sesuatu yang sangat strategis. Kita berharap KNPI memberikan masukan yang positif bagi kemajuan daerah," harap bupati. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Inhil, Umum, Politik
wwwwww