Home > Berita > Riau

Sementara di Posisi Kedua, Riau Tempel Ketat Sumsel

Sementara di Posisi Kedua, Riau Tempel Ketat Sumsel

Perolehan medali Porwil hingga Sabtu (14/11/2015) pukul 21.00 WIB.

Senin, 16 November 2015 03:45 WIB
Mukhlis
BANGKA, POTRETNEWS.com - Kontingen Riau pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera di Bangka Belitung terus mendulang medali emas. Tambahan emas dari cabang olahraga (cabor) lempar cakram membuat jumlah emas Riau menjadi sembilan. Meski begitu, untuk sementara posisi Riau harus rela turun ke peringkat dua. Provinsi Sumatera Selatan sementara unggul perolehan medali. Wong Kito Galo menyaber 10 emas 5 perak dan 4 perunggu. Sementara di bawahnya, Provinsi Riau memperoleh 9 emas, 13 perak dan 3 perunggu.

Kedua provinsi itu ditempel ketat tuan rumah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang juga meraih 9 emas, 6 perak dan 10 perunggu. Sementara provinsi paling buncit adalah Kepulauan Riau yang belum memperoleh satu pun medali.

Emas yang disumbangkan Taufik Nurrahman dari cabor lempar cakram tersebut menggenapkan lima medali emas dari cabang atletik pada Sabtu (14/11). Lemparan Taufik yang terjauh 46,68 meter yang membuat dia unggul atas atlet lainnya.

Sekretaris Kontingen Riau, Deni Ermanto Iddehan mengatakan, peluang Riau untuk menambah medali sekaligus menjaga peluang menjadi juara umum, masih terbuka lebar.

”Atletik tadi (14/11) menambah 1 emas lagi atas nama Taufik Nurrahman. Total sudah 5 emas dari cabor atletik. Kita masih memiliki peluang untuk menambah medali,’’ ujar Deni.

Adapun cabor-cabor yang diperkirakan bakal mendulang medali antara lain, pencak silat, panjat tebing, biliar, bulutangkis dan sepak bola.

‘’Cabor-cabor itu baru mulai bertanding Sabtu (14/11). Kecuali renang yang baru akan dipertandingkan hari ini. Jadi peluang untuk menambah medali dan harapan menjadi juara umum Porwil ini masih sangat terbuka,’’ kata dia.

Tim Sepak Bola Riau Bungkam Saudara Muda, Kepri 1-0

Pada cabor lain, tim sepak bola Porwil Riau masih perkasa. Di partai kedua, tim di bawah asuhan Philip Hansen menang tipis atas tim sepak bola Porwil Kepulauan Riau yang digelar di Stadion Orom, Sungai Liat, Sabtu (14/11/2015).

Satu-satunya gol yang berasal dari aksi Candra Syahputra di detik-detik terakhir babak pertama membawa tim sepak bola Porwil Riau menang atas saudaranya mudanya, itu.

Berawal dari sundulan pemain nomor 10 ke arah gawang, bola yang sempat ditepis oleh kiper Kepri jatuh ke arah pemain Riau, Candra Syahputra. Tidak mau menyiakan kesempatan, pemain bernomor punggung 9 ini yang memang tanpa pengawalan, menyambar bola untuk menjaringkan bola.

Hasil ini membuat anak asuh Philep Hansen bertengger di puncak klasemen Grup A dengan 6 poin. Di laga selanjutnya Riau akan berhadapan dengan Sumut dan Aceh.

Rekapitulasi perolehan medali sementara Porwil IX Sumatera masih mengalami perubahan hingga ditutupnya iven olah raga regional ini pada 21 November mendatang. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Riau, Sport
wwwwww