PotretNews.com Rabu 08 April 2020
Home >  Berita >  Pekanbaru

Tertangkap dan Ditembak Polisi di Bengkulu, Ini Akhir Pelarian Terduga Otak Penabrak Mati Anggota Kostrad di MTQ Pekanbaru

Minggu, 15 November 2015 09:03 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satuan Reskrim Polresta Pekanbaru, Riau, akhirnya membekuk terduga penabrak mati anggota kostrad, almarhum Dadi Santoso. Sang eksekutor itu diciduk di persembunyiannya, Jalan Pinang Mas, Kelurahan Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangka Hulu, Bengkulu, Sabtu (14/11/2015). Setelah buron selama hampir 20 hari, AF yang disebut-sebut sebagai eksekutor (penabrak Dadi Santoso, red) akhirnya diciduk polisi. Bahkan petugas menghadiahi timah panas di kaki AF, karena berusaha melarikan diri, ketika dilakukan penggrebekan di sana. Informasi yang dihimpun di Mapolresta Pekanbaru, Riau, Minggu (15/11/2015) pagi, di Bengkulu, AF numpang menetap di rumah yang diketahui milik saudara Amir (warga Bengkulu, red). Setelah polisi memastikan keberadaan sang eksekutor, dia pun langsung ditangkap.

"AF sudah kita bawa ke Polresta Pekanbaru untuk diproses. Dia kita duga sebagai eksekutor (penabrak, red) yang saat kejadian juga selaku orang yang mengendarai mobil," sebut Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Minggu pagi.

Masih menurut Putut, pihaknya kini tengah memburu satu pelaku lainnya, yang diduga kuat turut serta pada kasus ini. "Sebelumnya sudah ada satu orang yang kita amankan, namun hasil penyelidikan, keterlibatan orang ini pasif. Jadi baru AF yang kita tetapkan sebagai tersangka, satu pelaku lagi masih kita kejar," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, anggota TNI berpangkat kopda bernama Dadi Santoso, tewas dengan sejumlah luka parah di kepala, usai terseret dan terlindas mobil, Senin (26/10/2015) dini hari lalu, di dalam kawasan Purna MTQ Pekanbaru, Riau. Kuat dugaan, korban sengaja ditabrak oleh beberapa orang tak dikenal, disebabkan sakit hati.

Anggota Kostrad Batalyon Kesehatan yang didatangkan ke Pekanbaru dalam rangka penanganan kebakaran hutan dan lahan tersebut diduga sengaja ditabrak oleh beberapa orang, karena saat itu dirinya hendak melerai keributan di dalam area Purna MTQ. ***

       
        Loading...    
           
(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber : GoRiau.com
Loading...
www www