Komplotan Penabrak Anggota Kostrad hingga Tewas Dibekuk, Pelaku Lain Masih Diburu

Komplotan Penabrak Anggota Kostrad hingga Tewas Dibekuk, Pelaku Lain Masih Diburu

Ilustrasi.

Selasa, 27 Oktober 2015 15:23 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com- Tak butuh waktu lama bagi TNI dan kepolisian dalam memburu pelaku penabrak anggota kostrad, almarhum Kopda Dadi Santoso. Kurang dari 24 jam usai kejadian, Selasa (26/10/2015) subuh kemarin, dua pelaku akhirnya berhasil tertangkap. Informasi ini dibenarkan langsung oleh Komandan Korem 031 Wirabima, Brigjen TNI Nurendi, Rabu (27/10/2015) siang. "Sudah ada (tertangkap) tadi malam. Lokasinya nanti saja biar dijelaskan oleh kepolisian, sesuai tupoksinya. Karena masih ada pelaku lain yang kita kejar," ujarnya di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau. Ia memastikan kalau anggota intel (TNI) masih berada di lapangan untuk mengembangkan penyelidikan kasus atas kasus itu. "Kita gabungan dengan kepolisian dan kita sudah menurunkan intel. Kita sesuaikan dengan aturan yang ada, biar kepolisian yang menanganinya. Mudah-mudahan secepatnya pelaku lain yang terlibat bisa tertangkap," kata danrem.

Brigjen Nurendi juga berterima kasih atas bantuan masyarakat dalam memberikan informasi cepat kepada pihaknya dan kepolisian. "Pasti, masyarakat bantu kita. Karena kejadiannya subuh dan tidak ada orang. Tanpa info masyarakat kita pasti kehilangan jejaknya. Yang jelas masih ada buron lainnya yang kita kejar sekarang ini," sebutnya.

Danrem enggan membeberkan identitas dua orang itu. Ia lagi-lagi menegaskan, kalau penanganannya sudah pada kepolisian. "Jangan detail-detail, nanti pelaku lainnya kabur. Kalau sudah tertangkap semua baru nanti tunggu ekspose dari polisi. Kan begitu aturan mainnya. Yang jelas sudah ada yang diamankan," ucapnya.

Serupa, Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, juga membenarkan penangkapan ini. "Identitasnya sudah kita kantongi dan masih dilakukan pengejaran. Termasuk siapa-siapa saja yang ada di lokasi, termasuk mereka yang ada di dalam mobil," tandasnya. Wakapolresta sampai kini belum menjelaskan rinci identitas mereka, demi proses penyelidikan.

Seperti telah dilansir potretnews.com, seorang anggota TNI berpangkat Kopda, tewas dengan sejumlah luka parah di kepala, usai terseret dan terlindas mobil, Senin (26/10/2015) dini hari, di dalam kawasan Purna MTQ Pekanbaru, Riau. Kuat dugaan, korban sengaja ditabrak oleh beberapa orang tak dikenal, disebabkan sakit hati.

Nyawa Kopda Dadi Santoso tak berhasil diselamatkan, akibat luka di bagian kepalanya sangat parah. Anggota Kostrad Batalyon Kesehatan yang didatangkan ke Pekanbaru dalam rangka penanganan kebakaran lahan dan hutan tersebut diduga sengaja ditabrak oleh beberapa orang, sehingga tubuhnya terseret dan terlindas mobil. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:GoRiau.com, berbagai sumber
wwwwww