Home > Berita > Rohil

Terekam CCTV, Pria Spesialis Maling Sembako di Rohil Ini Tak Berkutik saat Ditangkap

Terekam CCTV, Pria Spesialis Maling Sembako di Rohil Ini Tak Berkutik saat Ditangkap

Pelaku bersama barang bukti saat diamankan di Polsek Bangko.

Minggu, 15 November 2015 11:38 WIB
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Spesialis maling toko sembako, IG alias LC (23), seorang pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan di Rokan Hilir (Rohil), Riau, tidak bisa mengelak perbuatannya. Karena dari hasil rekaman kamera CCTV, dirinya terbukti mencuri masuk melalui plafon toko.
Perbuatan pelaku diketahui setelah Tim Ops Polsek Bangko, Bagansiapiapi memutar ulang kejadian itu di toko milik AH (40), warga Kelurahan Bagan Kota Kecamatan Bangko, Rokan Hilir pada Rabu kemarin. Ia bermaksud ingin mengambil barang yang ada di dalam sebuah warung sembako. Ternyata perbuatan pelaku terekam CCTV sehingga pelaku dengan mudah ditangkap.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian jutaan rupiah. Kini pelaku sudah diamankan di Polsek Bangko dan barang bukti disita.

Menanggapi hal ini, Kapolres Rohil, AKBP Subiatoro SIK melalui Kapolsek Bangko Kompol M Nurhadi Ismanto menerangkan, berkat rekaman CCTV, pelakunya mudah ditangkap.

Kejadiannya, kata dia, ketika korban sedang tidur, dia mendengar bunyi di atap seng. Karena curiga, korban lalu melakukan pengecekan ke dalam warung sembako miliknya dan mendapatkan bahwa plafon warungnya sudah dalam keadaan rusak. Dia juga mendapatkan barang dagangan miliknya berupa rokok berbagai merk dan satu kotak Aqua telah hilang.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta. Perbuatan tersangka terekam CCTV," kata Nurhadi, Sabtu (14/11/2015) sore.

Kapolsek berterima kasih kepada warga yang telah turut membantu memberikan informasi mengenai keberadaan pelaku yang merupakan resedivis spesialis bongkar rumah sehingga dengan mudah ditangkap.***

(Farid Mansyur)
Kategori : Rohil, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww