Home > Berita > Inhu

Terjatuh dari Lantai 4 Proyek Kantor Bupati Inhu, Seorang Tukang Nyaris Tewas

Jum'at, 13 November 2015 22:29 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Seorang pekerja CV Janur Perkasa Lestari nyaris tewas setelah terjatuh dari tingkat empat proyek bangunan gedung kantor Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Jumat (13/11/2015) sekitar pukul 10.30. WIB pagi tadi. Informasi yang berhasil dihimpun dari para pekerja gedung, korban diketahui bernama Ahmad (23), warga Medan, Sumatera Utara. Saat ini korban masih dirawat secara intensif di RSUD Indrasari Pematang Reba.

"Diperkirakan korban jatuh dari ketinggian 16 meter. Saat itu korban sedang bekerja melakukan pemasangan Aluminium Composite Panel (ACP). Diduga korban jatuh karena tidak memakai alat keselamatan kerja (safety)," ujar salah seorang saksi mata yang juga pekerja proyek yang enggan namanya disebutkan.

Tidak diketahui apa penyebab pasti korban jatuh. Namun yang pastinya, korban mengalami kecelakaan dan langsung dilarikan ke RS untuk mendapatkan perawatan medis, jelasnya.

Hal serupa juga diungkapkan salah seorang pekerja lain, ia menyatakan bahwa, korban merupakan rekan satu rombongan dirinya dari Medan, Sumatera Utara.

"Sebelum jatuh ke lantai dasar, korban lebih dahulu menghantam perancah besi yang digunakan korban untuk bekerja. korban terjatuh dari ketinggian lebih kurang 16 Meter," tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, kontraktor pelaksana proyek yang diketahui bernama David belum berhasil dikonformasi. Saat dihubungi selulernya tidak menjawab dan dikirim pesan SMS juga tidak dibalas. Begitu juga dengan Suheri selaku PPK proyek gedung kantor bupati itu.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Inhu, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww