Home > Berita > Riau

Syarwan Hamid: Septina Primawati Rusli Sosok yang Tepat dan Mampu Pimpin DPRD Riau

Syarwan Hamid: Septina Primawati Rusli Sosok yang Tepat dan Mampu Pimpin DPRD Riau

Septina Primawati dibonceng oleh sang suami yang mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal, dalam suatu acara ketika masih menjabat.

Jum'at, 13 November 2015 15:13 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Penunjukan Dra Hj Septina Primawati MM sebagai Ketua DPRD Riau oleh DPP Partai Golkar, mendapat dukungan dari tokoh masyarakat Letjen TNI (Purn) H Syarwan Hamid. Mantan Menteri Dalam Negeri era Presiden BJ Habibie ini berpendapat, Septina sosok yang tepat dan mampu membawa perubahan politik baru di Bumi Lancang Kuning.

"Secara pribadi saya mendukung Septina yang dicalonkan DPP Golkar untuk menjadi Ketua DPRD Riau. Septina memiliki latar belakang yang baik," kata Syarwan Hamid, Jumat (13/11/2015), seperti dikutip potretnews.com dari goriau.com.

Bekas Kassospol ABRI (sekarang TNI) itu berulang-ulang menegaskan, jika Septina merupakan tokoh paling tepat dibanding sejumlah orang yang diusulkan untuk mengisi kursi Ketua DPRD Riau. Septina juga dinilai cakap menjembatani hubungan kerja yang baik antara eksekutif dan legislatif.

"Calon yang diusulkan selama ini juga bagus-bagus. Namun di antara itu, Septina menurut saya yang terbaik dari yang baik. Saya percaya beliau mampu memimpin sebagai orang yang dituakan di kalangan DPRD Riau," tegasnya.

Soal keraguan atas kepemimpinan wanita, katanya, hal tersebut tidak bisa dijadikan pijakan dalam penilaian buruk dan baik. "Malah kalau nanti dilantik, dia menjadi Ketua DPRD Riau perempuan pertama. Soal gender tidak bisa sebagai tolok ukur kemampuan untuk memimpin,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Ketum Golkar Aburizal Bakrie dan Sekjen Idrus Marham sudah meneken surat penunjukan pergantian antarwaktu (PAW) untuk jabatan Ketua DPRD Riau kepada Septina pada 6 November 2015. Surat DPP itu mementahkan surat rekomendasi yang diajukan DPD Golkar Riau terkait tiga nama calon Ketua DPRD Riau.

Ketiga nama yang direkomendasikan DPD Golkar Riau adalah, Masnur, Supriati dan Erizal Muluk. Dari tiga nama tersebut, tidak sataupun direstui DPP, justru Septina yang tidak diusulkan yang dipilih DPP Golkar. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Riau, Politik
Sumber:GoRiau.com
wwwwww