Home > Berita > Rohil

2016, Pembangunan di Baganmanunggal Rohil Didominasi Proyek Awcas

2016, Pembangunan di Baganmanunggal Rohil Didominasi Proyek Awcas

Penghulu (Kepala Desa) Baganmanunggal, Kecamatan Bagansinembah, Rokan Hilir, Rudi Bintoro.

Kamis, 12 November 2015 17:18 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - sejumlah Pembangunan proyek yang bersumber dari anggaran dana desa (ADD) dan dana desa (DD) untuk tahun 2016 di Kepenghuluan Baganmanunggal, Kecamatan Bagansinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, direncanakan didominasi proyek awcas (peningkatan jalan). "Tahun depan sesuai dengan RKA (rencana kerja anggaran) kebanyakan kita akan membuat awcas,” ujar Penghulu (Kepala Desa) Baganmanunggal Rudi Bintoro menjawab wartawan, Kamis (12/11/2015) di Baganbatu.

Rudi mengatakan, alasan dirinya memprioritaskan awcas karena drainase dan semenisasi untuk wilayahnya sudah rampung. "Kita sengaja membuat awcas agar jalan-jalan produksi bisa jauh lebih baik, supaya masyarakat lebih mudah mengangkut hasil produksi kelapa sawit, dan semua pembangunan bisa dinikmati masyarakat kita,” ucapnya.

Dia berkeinginan kepenghuluan yang pimpinnya bisa menjadi desa mandiri pada 2017. Dalam upaya mewujudkan itu, awal 2016 pihaknya membentuk BUMdes sebagai pengalihan dari usaha ekonomi desa simpan pinjam (UED SP). ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Rohil, Umum
wwwwww