Home > Berita > Siak

Sungaiapit Cuma Unggul di Sejarah sebagai Kecamatan Tertua, soal Pembangunan Tertinggal Jauh dari Daerah Baru Mekar

Sungaiapit Cuma Unggul di Sejarah sebagai Kecamatan Tertua, soal Pembangunan Tertinggal Jauh dari Daerah Baru Mekar

Inilah Sungaiapit, kecamatan tertua di Kabupaten Siak, Riau.

Rabu, 11 November 2015 07:41 WIB
Abdul HR
SIAK, POTRETNEWS.com - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Siak, Riau, Nomor Urut 2 Suhartono-Syahrul, Selasa (10/11/2015 berkampanye dialogis di tiga titik. Kawasan yang mereka sambangi yakni Kampung (Desa) Rawang Mekarjaya, Kampung Mengkapan dan Kelurahan Sungaiapit yang ketiganya masuk wilayah Kecamatan Sungaiapit.

Tokoh masyarakat Kampung Mengkapan Muhir berharap banyak kepada paslon nomor 2. Sebab, meski Sungaiapit merupakan kecamatan tertua, tapi pembangunan di daerah itu belum maksimal. Padahal banyak objek wisata yang perlu dikembangkan termasuk Kampung Mengkapan.

Muhir juga menyampaikan kebutuhan dasar masayarakat yang belum terpenuhi secara maksimal seperti infrastruktur jalan yaitu jalan usaha tani, rumah ibadah (mesjid) serta penerangan.

"Saat ini kami masih menggunakan PLTD yang biaya cukup mahal, bagi yang tidak mampu terpaksa mengunakan genset untuk kebutuhan sehari-hari," beber Muhir yang diamini tokoh lain, Tukijan.

Menanggapi harapan masyarakat, Calon Bupati Siak Suhartono didampingi Calon Wakil Bupati H Syahrul berjanji akan mengakomodasi keinginan masyarakat setempat.

Suhartono juga menyampaikan kekagumannya terhadap Kecamatan Sungaiapit yang dikenal sebagai lumbung qari-qariah terbaik di Kabupaten Siak.***

(Akham Sophian)
Kategori : Siak, Politik
wwwwww