Home > Berita > Siak

Pekerjaan Sudah Rampung, tapi Dana Pokmas Kampung Jatibaru di Kabupaten Siak Tak Kunjung Cair

Pekerjaan Sudah Rampung, tapi Dana Pokmas Kampung Jatibaru di Kabupaten Siak Tak Kunjung Cair

Semenisasi Gang Poncowati Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak yang sudah rampung dikerjakan.

Rabu, 11 November 2015 08:36 WIB
Mukhlis
SIAK, POTRETNEWS.com - Walaupun semua kegiatan pekerjaan melalui program kelompok masyarakat (pokmas) sudah rampung dikerjakan, namun, dana yang diperuntukkan program tersebut tak kunjung cair. Seperti yang ada di Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak. Seluruh pekerjaan baik semenisasi jalan dan box culvert yang bersumber dari dana pokmas sudah rampung dikerjakan.

”?Saya sangat berharap agar dana pokmas cepat direalisasikan. Karena, semua pekerja kan butuh makan untuk keluarganya,” ujar Mintarto, bagian teknisi pembangunan jalan Gang Poncowati di Dusun Jatimulya, baru-baru ini, seperti dikutip potretnews.com dari infosiak.com.

Dia menyebut, kalau keadaan seperti ini dibiarkan, maka secara tidak langsung dapat menghambat pembangunan yang ada di kampung-kampung.

”Bagaimana mau membangun kampung kalau anggaran dananya selalu lambat seperti ini. Padahal, kemarin ketua sudah tanda tangan, tapi belum cair juga dananya. Entah sampai kapan dana itu keluar kami pun tidak tahu,” tuturnya.

Kepala Urusan Teknik Dinas (UPTD) Bina Marga dan Pengairan Bungaraya, Isran yang dihubungi secara terpisah mengatakan, dana tersebut sudah bisa dicairkan dalam pekan ini.

”Insya Allah dalam pekan ini dana pokmas sudah cair. Ya pokoknya tunggu ajalah, yang jelas cair dana tersebut,” ujar dia, enteng. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Siak, Umum, Pemerintahan
Sumber:Infosiak.com
wwwwww