Home > Berita > Siak

”Pilkada Jangan Jadi Ajang Mencela, Membenci dan Menjatuhkan”

”Pilkada Jangan Jadi Ajang Mencela, Membenci dan Menjatuhkan”

Wakil Bupati Siak Alfedri menyampaikan pesan terkait pilkada pada sosialisasi yang digelar Bawaslu RI di Siak Sri Indrapura, Senin (9/11/2015).

Selasa, 10 November 2015 10:41 WIB
Abdul HR
SIAK, POTRETNEWS.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI bersama Bawaslu Provinsi Riau dan Panwaslu Kabupaten Siak, menggelar Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah tahun 2015 di Siak Sri Indrapura, Senin (9/11/2015). Turut hadir, Wakil Bupati Siak Alfedri, Komisioner Bawaslu RI Endang Wihdaningtiyas, Ketua Bawaslu Riau Edi Syarifudin, Ketua Panwaslu Siak Aries Susanto, komisioner, sejumlah tokoh masyarakat, serta pemilih pemula dari berbagai sekolah di Siak.

Wakil Bupati Siak H Alfedri pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas sosialisasi yang dilaksanakan Bawaslu RI.

"Pemerintah daerah wajib mendukung penyelenggaraan pilkada, salah satunya sektor anggaran dan transportasi. dengan tujuan terwujud pilkada aman, tentram, bersih, lancar, serta berkualitas," ujarnya.

Alfedri berharap, pilkada saat ini jangan sampai masyarakat saling mencela, membenci dan saling menjatuhkan antara satu dengan yang lain.

Komisioner Bawaslu RI Endang Widya Ningtiyas menjelaskan, sejumlah tugas utama yang harus dijalankan seluruh petugas pengawas pemilu, di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

"Saya mengimbau kepada seluruh jajaran Pengawas Pemilu, hendaknya lebih mengedepankan pencegahan ketimbang penindakan," pesan Endang.

Endang berharap kerja sama Panwaslu bersama masyarakat, TNI, polisi dan kejaksaan dalam menyukseskan jalannya pilkada tahun 2015. Karena tanpa kerja sama pilkada tidak akan dapat berjalan lancar.

Sebelumnya, Ketua Panwaslu Siak Aries Susanto menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen, menghadiri sosialisasi, sehingga segala permasalahan berkaitan dengan proses penyelenggaraan pemilu bisa difahami masyarakat secara luas.

"Sosialisasi ini diharapkan seluruh elemen masyarakat bisa memahami apa yang telah dijelaskan narasumber, sehingga terwujud pilkada yang berkualitas di Kabupaten Siak. Jangan gara-gara pilkada masyararakat saling bermusuhan dan tidak saling sapa. Jadikanlah pilkada sebagai kegembiraan politik,” demikian Aries Susanto. ***

(M Yamin Indra)
wwwwww