Home > Berita > Riau

Pertama Kali Tampil di Porwil, Atlet Biliar Riau Tak Rendah Diri

Pertama Kali Tampil di Porwil, Atlet Biliar Riau Tak Rendah Diri

Para pengurus dan atlet biliar saat peresmian Sekretariat Pengurus Provinsi (Pengprov) Riau Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), di Pekanbaru, beberapa waktu lalu.

Selasa, 10 November 2015 09:48 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kontingen Provinsi Riau berpartisipasi di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera di Bangka Belitung pada 13-21 November mendatang.
Khusus cabang olahraga biliar, porwil ini merupakan pertama kali Pengurus Provinsi (Pengprov) Riau Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) mengirimkan tim berlaga di iven regional.

Ketua Umum Pengprov POBSI H Basrial mengaku, meskipun belum berpengalaman tampil di iven berskala regional, namun, organisasinya tidak merasa rendah diri, justru sebaliknya. Mereka melakukan latihan intensif dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir.

‚ÄĚTampil di Bangka Belitung merupakan pencapaian tersendiri bagi kami, karena ini merupakan kali pertama POBSI Riau mengirimkan tim biliar ke Porwil Sumatera. Pengalaman di tingkat kejuaraan regional belum ada, namun, dengan latihan giat dan sungguh-sungguh kami yakin kami akan mendapatkan hasil yang terbaik," kata Basrial di Pekanbaru, Senin (9/11/2015).

Dia menyebut, persiapan atlet untuk menjajal kemampuan, terutama ketajaman insting, telah matang dan hanya menunggu jadwal keberangkatan ke provinsi pemekaran dari Sumatera Selatan itu pada 11 November ini.

Untuk mendukung penampilan atlet agar tampil semangat dan maksimal, imbuh Basrial, pihaknya telah mengupayakan perlengkapan bertanding. Apalagi ada janji dari Ketua Umum KONI Provinsi Riau yang akan memberikan bantauan stik berkualitas jika atlet biliar menorehkan prestasi di porwil.

"Kita akan akan berjuang keras memenuhi keinginan Ketua Umum KONI Riau untuk mendapatkan tiket menuju PON 2016 di Jawa Barat," katanya, sembari menyebut atlet yang diberangkatkan sebanyak 4 putra, 3 putri ditambah 2 pelatih dan 1 ofisial.

Basrial berharap bisa mencapai target, yakni lolosnya semua atler yang diturunkan agar olahraga biliar semakin harum, karena cabang ini sangat digemari kawula muda dan ada wacana membangun sekolah biliar. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Riau, Sport
wwwwww