Home > Berita > Riau

Tim Wushu Riau Berguru sampai ke Negeri Tirai Bambu

Tim Wushu Riau Berguru sampai ke Negeri Tirai Bambu

Penampilan salah satu atlet wushu Riau dalam suatu pertandingan, beberapa waktu lalu.

Senin, 09 November 2015 17:53 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Atlet wushu Riau yang dipersiapkan tampil di Pekan Olahraha Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat, dalam waktu dekat melakukan try out atau pertandingan uji coba di Tiongkok (China).
Ketua Harian Pengprov Wushu Indonesia (WI) Riau Ju Hao kepada potretnews.com, Senin (9/11/2015), mengatakan, uji coba yang membawa 1 atau 2 pelatih mendampingi para atlet ke ”Negeri Tirai Bambu” itu diharapkan bisa menambah pengalaman dan menimba teknik bertanding dari atlet-atlet di tempat lahirnya olahraga wushu tersebut.

Ju Hao menyebut, keputusan untuk melakukan try out keluar negeri merupakan kesepakatan pengurus setelah mengevaluasi latihan para atlet yang mereka lihat gerakannya masih memiliki kelemahan.

Mengenai materi pada try out nanti, menurut Ju Hao, telah tercatat lengkap di dokumen jadwal. Namun intinya keberangkatan mereka ke Tiongkok sebagai ajang mendongkrak kemampuan dan semangat bertanding para atlet.

"Ini semacam sparring partner untuk atlet kami. Dengan berlatih seperti ini, atlet kami bisa mendapatkan banyak teknik bertanding dan memiliki mental juara dalam mengikuti setiap iven pertandingan," ujarnya. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Riau, Sport
wwwwww