Home > Berita > Siak

Perabab Siril Asmara ”Obati” Rindu Warga Perawang dengan Kampung Halaman

Perabab Siril Asmara ”Obati” Rindu Warga Perawang dengan Kampung Halaman

Parabab Siril Asmara.

Senin, 09 November 2015 10:56 WIB
Abdul HR
Siak, POTRETNEWS.com - Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Kecamatan Tualang menyatakan mendukung pasangan nomor urut 2, Suhartono-Syahrul untuk memimpin Kabupaten Siak, Riau lewat pilkada 9 Desember mendatang. Dukungan itu disampaikan dalam rangkaian ”Tabligh Akbar dan Rabab Semalam Suntuk” mengundang parabab terkenal dari Pesisir Selatan Sumatera Barat yaitu Siril Asmara di Kampung (Desa) Tualang, Kecamatan Tualang.

Rabab adalah salah satu tradisi menceritakan kaba di Minangkabau dengan menggunakan bentuk alat musik yang mirip dengan biola dan orang yang memainkannya disebut tukang rabab.

Ratusan warga yang utamanya berasal dari Pesisir Selatan memenuhi lokasi acara yang juga dihadiri calon dwitunggal Siak, Suhartono-Syahrul, tokoh masyarakat Minang H Safii, Ustadz Nahri Lubis, para juru kampanye di antaranya, Androy Ade Rianda, Syamsurijal, Abdul Muis, Irvan Gunawan, Marudut Pakpahan, dan Awaludin.

”Rindu kami dengan kampung halaman sedikit terobati dengan menyaksikan ’rabab’ yang dibawakan Uda (Abang) Siril Asmara,” kata seorang warga di tempat itu.

Ketua pelaksana sekaligus Ketua IKPS Kecamatan Tualang Marlis mengatakan tabligh akbar yang mereka gelar dalam upaya menjalin silaturahmi sesama anggota pihak lain di luar organisasi, salah satunya Suhartono-Syahrul.

Merasa mendapat kehormatan telah memenuhi undangan mereka, Marlis mengajak kepada keluarga besar IKPS khususnya di Kecamatan Tualang agar dapat memenangkan pasangan ini dengan harapan dapat memajukan daerah lebih baik dari sekarang.

Calon Bupati Siak Suhartono didampingi Calon Wakil Bupati Syahrul mengapresiasikan kegiatan sekaligus berterima kasih atas dukungan yang diberikan IKPS Kecamatan Tualang.

"Kami bersama-sama tim termasuk IKPS akan berjuang bersama demi Kabupaten Siak lebih baik lagi,” ujarnya. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Siak, Politik
wwwwww