Home > Berita > Riau

Selamat Berjuang di Porwil, Kontingen Riau!

Selamat Berjuang di Porwil, Kontingen Riau!

Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melepaskan balon menandai pelepasan 200 atlet yang berlaga ke Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera di Bangka Belitung, Minggu (8/11/2017) di Jl Gajah Mada Pekanbaru. (foto: potretnews.com)

Minggu, 08 November 2015 16:17 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kontingen Riau yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung (Babel) secara resmi dilepas Pelaksana Tugas Gubernur Arsyadjuliandi Rachman, Minggu (8/11/2015) pagi.
Pelepasan kontingen menuju Porwil IX Sumatera, 13-21 November 2015 juga dihadiri oleh Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Ketua Pelaksana Keberangkatan Kontingen Porwil/Chief de Mission Abdul Lafiz, dan ketua-ketua cabang olahraga provinsi.

Arsyadjuliandi Rachman yang akrab disapa Andi Rachman, mengucapkan selamat berjuang kepada para atlet Riau yang akan memperjuangkan olahraga daerah ini sekaligus merebut tiket PON di Jawa Barat 2016 mendatang.

"Selamat bertanding dan berjuanglah dengan semangat tinggi dan sungguh-sungguh untuk meraih prestasi di porwil sebagai modal merebut tiket PON tahun depan," ujar Andi.

Plt gubernur juga berpesan agar para atlet bertanding secara sportif dan menjaga stamina. "Tandinglah secara sportif dan jaga mental juaranya," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KONI Riau Emrizal Pakis menyebut, sebanyak 167 atlet dipastikan lolos ke PON di Jawa Barat. Jumlah itu diperkirakan bertambah seandainya atlet di 10 cabang olahraga yang berlaga di Babel, berhasil menggondol medali.

”Mohon doa masyarakat Riau agar semuanya berjalan lancar dan kami akan berjuang sekuat tenaga untuk merebut juara,” tutur Emrizal.

Ketua Pelaksana Keberangkatan Kontingen Porwil/Chief de Mission, Abdul Lafiz mengatakan, pada Porwil kali ini Riau tampil dengan kekuatan penuh sebanyak 200 atlet.

"Target kita merebut juara umum, meski ini tidak mudah karena perkembangan olahraga di wilayah Sumatera sangat pesat. Namun kita akan berusaha semaksimal mungkin," ujar Lafiz. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Riau, Sport
wwwwww