Home > Berita > Rohil

Koperasi Pegawai di Panipahan Ini Rangkul Nelayan Menjadi Anggota

Koperasi Pegawai di Panipahan Ini Rangkul Nelayan Menjadi Anggota

Suasana setelah pelaksanaan rapat anggota tahunan ke-2.

Jum'at, 06 November 2015 05:47 WIB
Jaka Abdillah
PANIPAHAN, POTRETNEWS.com - Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Cabang Pasirlimau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Kamis (5/11/2015), melaksanakan rapat anggota yahunan (RAT) ke-2 guna menciptakan koperasi yang sehat. RAT ini dilakukan guna meningkatkan pelayanan terhadap seluruh anggota serta meng oftimalisasi bisnis yang bergerak dibidang ekspor jasa pengangkutan, agar dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama dan dalam menjalankan bisnis dan usaha kecil menengah (UKM).

Koperasi Pegawai Republik Indonesia di bawah bimbingan Dinas Koperasi dan Dinas Perikanan Kabupaten Rokan Hilir sudah memiliki anggota sebanyak 25 orang.

Kendati demikian, Ketua Koperasi Pegawai Republik Indonesi Cabang Dinas Perikanan Kecamatan Pasirlimau Kapas, Deni Aris berharap tiga tahun ke depan koperasi ini akan berupaya merangkul masyarakat khususnya nelayan agar dapat bergabung di koperasi tersebut. Menurut dia, hal itu salah satu pokok pikiran, saran dan pendapat (rekomendasi) peserta RAT.

"Hari ini Koperasi Pegawai Republik Indonesia Cabang Pasir Limau Kapas mengadakan rapat yang ke-2. Kita melaksanakan rapat dengan para anggota sebanyak 25 orang dengan suasana kekeluargaan. Diharapkan rapat yang ke-2 hari ini dapat memberikan manfaat kepada anggota agar dapat mewujudkan kerja sama yang efektif dan bersinergi," kata Kepala Cabang Dinas Perikanan Kecamatan Pasirlimau Kapas, Deni Aris kepada wartawan ini, Kamis (05/11/15) malam.

Rapat Anggota Tahunan KPRI turut dihadiri oleh Camat Pasirlimau Kapas yang diwakili Sekretaris Camat (Sekcam) Palika HM Sidik SAg, Kapolsek Panipahan AKP Wahariana, Babinsa Panipahan Heri Khalman dan seluruh anggota dan para pengurus Koperasi.

Salah seorang anggota koperasi bernama Abdul Muhaimin H Said mengatakan, KPRI Cabang Dinas Perikana Kabupaten Rokan Hilir sangat membawa dampak yang positif demi kelancaran pengangkutan ekspor.

Menurut dia, koperasi yang bergerak di bidang pengangkutan ekspor perikanan yang berdampak pada kelancaran tranportasi dan bisnis. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Rohil, Umum
wwwwww