Home > Berita > Inhu

Honor Cuma Rp 500 Ribu dan Itu pun Belum Dibayar, Beginilah Nasib Anggota Tagana Inhu yang Ikut Berjibaku Memadamkan Api

Honor Cuma Rp 500 Ribu dan Itu pun Belum Dibayar, Beginilah Nasib Anggota Tagana Inhu yang Ikut Berjibaku Memadamkan Api

Ilustrasi Anggota Tagana berjibaku memadamkan titik api.

Jum'at, 06 November 2015 04:40 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Malang nian nasib 8 orang Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau ini, kendati sudah berjibaku melakukan pemadaman titik api, namun tak mendapatkan perhatian pemerintah. Terutama terkait pemberian uang sagu hati berupat insentif yang seharusnya mereka terima, akan tetapi hingga saat ini tak kunjung dibayarkan Pemkab Inhu dalam hal ini Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Benar, sudah empat bulan ini, terhitung sejak Agustus hingga November 2015, honor kami tak dibayarkan. Padahal, besarnya hanya 500 ribu rupiah. Bahkan, 3 dari 8 Anggota Tagana ini belum pernah menerima honor sama sekali sejak Januari 2015," ujar Koordinator Daerah (Korda) Tagana Kabupaten Inhu Adi Chandra, Kamis (5/11/2015).

Disebutkan Adi, sebelumnya pembayaran honorer ini cukup teratur, namun entah mengapa saat ini urusannya bisa serumit ini.

"Bagi kami, honor inilah yang diharap untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari, apa lagi besarannya tidak seberapa. Dan saya khawatir dana ini sudah cair, namun belum sampai kepada kami," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinsosnakertran Inhu Kuwat Widiyanto melalui PPTK kegiatan Firdaus menyebut, dana atau uang honorer bagi Anggota Tagana tersebut belum ada dicairkan.

"Uang itu belum kita cairkan, karena ada kesalahan dalam SK, setelah ada penyelesaian maka kita akan cairkan secepatnnya," ujar Firdaus. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Inhu, Umum, Pemerintahan
Sumber:GoRiau.com
wwwwww